Asian Games 2018, Iriawan Tinjau Kesiapan Stadion Patriot Bekasi

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M. Iriawan melakukan tinjauan ke Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, guna mengecek kesiapannya untuk gelaran Asian Games 2018
Muhammad Ridwan | 16 Juli 2018 22:45 WIB
Progress perbaikan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi untuk menyambut Asian Games 2018 sudah mencapai 56% - Bisnis / Irene Agustine

Bisnis.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M. Iriawan melakukan tinjauan ke Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, guna mengecek kesiapannya untuk gelaran Asian Games 2018.

Dari tinjauannya tersebut, stadion yang berkapasitas 30 ribu tempat duduk ini masih terdapat kekurangan yang harus segera diperbaiki.

“Banyak kekurangan yang harus diperbaiki seperti rumput, tempat koferensi pers, tribun, penunjuk digital dan kursi-kursi. Saya akan segera melaporkannya ke Kementerian PU-Pera (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)," kata Iriawan dalam keterangan resmi yang didapat, Senin (16/07/18).

Terkait hal tersebut, dalam waktu dekat Iriawan akan segera melaporkannya ke kementerian PUPR.

Renovasi venue Asian Games 2018 merupakan tanggung jawab Kementerian PUPR, dalam hal ini Pemerintah Daerah tidak memiliki wewenang untuk melakukan perbaikan venue jika masih terdapat kekurangan.

Meskipun begitu, Iriawan tetap meminta Pemerintah Daerah terkait untuk memperbaikinya sebisa mungkin.

"Memang renovasi ini kan dari pusat tapi apa yang bisa dikerjakan Pemda ya kerjakan saja misalnya pengecatan. Sebetulnya dananya tidak ada tapi kan bisa mencari dari potensi lain seperti hibah, ini tergantung kepintaran kepala daerahnya saja," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Dia menyebut, renovasi Stadion Patriot Candrabaga saat ini sudah mencapai pada tahap 89% dan akan terus memantau perkembangan pengerjaannya.

Iriawan direncakan akan kembali untuk memantau perkembangan renovasi stadion dan seluruh venue di Jawa Barat.

"Saya akan datang lagi kesini untuk memeriksa dan seluruh venue di Jabar H-10 nanti. Tolong agar segera disiapkan karena kami ingin sempurna," ujarnya.

Sementara itu, Iriawan optimis seluruh venue untuk Gelaran Asian Games 2018 yang ada di Jawa Barat akan selesai 100% sebelum acara tersebut dimulai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Stadion Patriot, Asian Games 2018

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top