Ke Final Piala Dunia, Bagus Untuk Perekonomian Prancis

Kemenangan tim sepakbola Prancis dan lolos ke final Piala Dunia umumnya harus positif bagi perekonomian negara, kata Menteri Keuangan Bruno Le Maire.
Martin Sihombing | 11 Juli 2018 13:36 WIB
Sundulan Umtiti yang membawa Prancis unggul 1-0 atas Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 di St Petersburg, Moskow, Selasa(10/7/2018) atau Rabu (11/7/2018) dini hari WIB - Reuters

Bisnis.com, PARIS - Kemenangan tim sepakbola Prancis dan lolos ke final Piala Dunia umumnya harus positif bagi perekonomian negara,  kata Menteri Keuangan Bruno Le Maire.

Prancis mengalahkan Belgia 1-0 pada Selasa (10/7/2018) untuk maju ke final Minggu (15/7), ketika mereka akan melawan Inggris atau Kroasia.

"Ini baik untuk pertumbuhan," kata Le Maire kepada televisi Prancis 2 pada  Rabu (11/7/2018), tanpa memberikan rincian yang lebih spesifik.

Ekonomi Prancis, yang terbesar kedua di zona euro, baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda berhenti setelah pick-up yang mengikuti pemilihan Presiden Emmanuel Macron pada Mei tahun lalu.

Piala Dunia sering meningkatkan belanja konsumen. Di Inggris, pembeli menghabiskan lebih banyak untuk bir, barbekyu, dan televisi layar lebar pada  Juni, tetapi keseluruhan peningkatan penjualan melambat, menurut British Retail Consortium (BRC).

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top