KPU Terima Rekapitulasi Suara Pilkada Dari 111 Daerah

Komisi Pemilihan Umum RI menerima hasil rekapitulasi perolehan suara dari 111 daerah yang menyelenggarakan pemungutan suara pemilihan kepala daerah pada 27 Juni lalu.
Newswire | 08 Juli 2018 18:57 WIB
Ketua KPU RI Arief Budiman (kanan) dan Komisioner Ilham Saptra di Kantor KPU Jakarta, Minggu sore. (Fransiska Ninditya)

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum RI menerima hasil rekapitulasi perolehan suara dari 111 daerah yang menyelenggarakan pemungutan suara pemilihan kepala daerah pada 27 Juni lalu.

“Hingga pukul 17:00 WIB hari ini, kami telah menerima laporan dari 105 pilkada kabupaten-kota dan enam pilkada provinsi. Jadi dari total 171 daerah, data yang sudah masuk ke kami itu ada 111 daerah,” kata Arief dalam pernyataan pers di Gedung KPU RI Jakarta, Minggu petang.

Dari 17 provinsi yang menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, 11 daerah di antaranya belum menyerahkan laporan rekapitulasi ke KPU RI. Namun, seluruh provinsi yang menggelar pilkada tersebut telah selesai merekapitulasi perolehan suara.

Sementara itu, dari 154 kabupaten-kota yang menggelar pilkada, tiga di antaranya belum selesai merekapitulasi perolehan suara pilkada.

“Dari 154 kabupaten-kota, tiga belum selesai; dua di antaranya terjadi penundaan di Kabupaten Jayawijaya dan Mimika, dan satu penundaan pemungutan suara di Kabupaten Paniyai,” jelas Arief.

Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada Kabupaten Jayawijaya dan Mimika tertunda karena banyak TPS belum menyelesaikan rekapitulasi.

Sumber : Antara

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top