Masalah Sepele, Kapusdikmin Lemdikpol Hajar Anggotanya Pakai Helm Baja

Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) pada Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Kombes EB memukuli sejumlah anggota Polri yang tengah piket menjaga pos hanya karena masalah sepele di Pusdikmin Soreang, Bandung, pada Selasa (26/6/2018).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 26 Juni 2018  |  15:32 WIB
Masalah Sepele, Kapusdikmin Lemdikpol Hajar Anggotanya Pakai Helm Baja
Ilustrasi - Polisi mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 di Monas, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) pada Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Kombes EB memukuli sejumlah anggota Polri yang tengah piket menjaga pos hanya karena masalah sepele di Pusdikmin Soreang, Bandung, pada Selasa (26/6/2018).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan kronologis insiden pemukulan itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, ketika kendaraan dinas Kombes Pol EB yang akan masuk ke Pusdikmin Soreang Bandung terhalang oleh kendaraan katering yang mau keluar Pusdikmin setelah mengantarkan makanan siswa di luar gerbang.

Kemudian, menurut Iqbal, anggota piket langsung menyuruh kendaraan katering itu mundur dan mendahulukan kendaraan dinas Kombes Pol EB untuk masuk lebih dulu, namun setelah itu Kombes Pol EB langsung turun dari kendaraannya dan tiba-tiba memukuli anggota penjagaan menggunakan helm baja yang ada di meja piket.

"Jadi kronologis sementaranya itu, pada saat yang bersamaan Kapusdikmin datang dari arah luar mau masuk dengan menggunakan kendaraan dinas. Kedua kendaraan berpapasan di gerbang jadi sama-sama berhenti tidak bisa lewat," tuturnya, Selasa (26/6/2018).

Iqbal menjelaskan Kapusdikmin juga sempat menanyakan anggota piket yang lain kepada anggota yang telah dipukuli lebih dulu di pos penjagaan.

Lalu menurut Iqbal, setelah semua anggota piket telah dikumpulkan di satu tempat, selanjutnya Kombes Pol EB itu langsung menghantam semua anggota piket menggunakan helm baja secara bergantian pada bagian kepala petugas piket.

"Saat ini kami masih menelusuri insiden ini, jadi tunggu saja ya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polisi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top