Tol Cikampek-Jakarta One Way, Ini Jalur Alternatifnya

Tol Cawang-Bekasi dan Tol Cikunir Bekasi ditutup akibat penerapan one way Tol Cikampek-Jakarta mulai sore hari ini Selasa (19/6/2018). Pihak kepolisian mengimbau pengguna jalan tol menggunakan jalur ateri Bekasi-Karawang-Pantura melalui ruas tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu).
Muhammad Ridwan | 19 Juni 2018 18:12 WIB
Penerapan one way tahap pertama di tol Cikampek/Jakarta dilakukan mulai dari ruas tol Karawang Barat kilometer 47200 pukul 15:00 WIB Selasa 19 Juni 2018. Foto: LiveStreaming JasamargaLive

Bisnis.com, JAKARTA - Tol Cawang-Bekasi dan Tol Cikunir Bekasi ditutup akibat penerapan one way Tol Cikampek-Jakarta mulai sore hari ini Selasa (19/6/2018). Pihak kepolisian mengimbau pengguna jalan tol menggunakan jalur ateri Bekasi-Karawang-Pantura melalui ruas tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu).

Padatnya arus lalu lintas yang melintas ke arah Jakarta di Tol Jakarta-Cikampek membuat Polisi menerapkan one way. Untuk sementara kendaraan yang menuju Bekasi tidak bisa melintasi Tol Cawang dan dialihkan.

“Tentunya kami sudah menyiapkan alternatif yaitu melalui jalur arteri, Kalimalang itu Tol Becakayu bisa diakses dan nanti bisa sampai ke Karawang,” ujar Kasat Lantas Polres Jaktim AKBP Sutimin, Selasa (19/6/2018).

Untuk kendaraan yang melintas di Tol Dalam Kota bila mau menuju ke Bekasi akan dialihkan juga melalui jalur arteri.

Untuk mencegah penumpukan lalu lintas di jalur arteri, Polisi sudah memiliki strategi untuk mengantisipasinya.

“Apabila nanti overload, kita nantinya juga punya rekayasa atau pemecah arus di jalan Pangkalan Jati,” ujar Sutimin.

Penutupan Tol Cawang yang sudah ditetapkan sejak pukul 14.00 WIB, sifatnya adalah situasional melihat kondisi lalu lintas di Cikampek.

“Penutupan kami berpedoman dari yang ada di Cikampek, artinya, manakala nanti sudah dinilai arus mudik sudah mencair, tentunya akan dinormalkan,” jelas Sutimin.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk memaklumi situasi ini, karena prioritas utama saat ini adalah membuat perjalan arus balik menuju Jakarta lancar, dan aman.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top