Kapolri dan Panglima TNI Instruksikan Anggotanya Akur

Mabes Polri mengimbau seluruh jajaran Polri agar akur dengan TNI, karena Polri tidak bisa bekerja sendiri untuk mengamankan Indonesia dan harus ada kerja sama yang baik dengan pemangku kepentingan atau stakeholder termasuk TNI.
Sholahuddin Al Ayyubi | 13 Juni 2018 15:40 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kedua kiri), Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono (kedua kanan) dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi (kanan) berfoto bersama sebelum menerbangkan pesawat Sukhoi SU30 dalam acara Penyematan Brevet/wings Penerbang Kehormatan TNI AU di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (20 - 12). Panglima TNI Marsekal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertindak sebagai Kepala Staf Angk

Bisnis.com, JAKARTA -- Mabes Polri mengimbau seluruh jajaran Polri agar akur dengan TNI, karena Polri tidak bisa bekerja sendiri untuk mengamankan Indonesia dan harus ada kerja sama yang baik dengan pemangku kepentingan termasuk TNI.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyayangkan insiden perkelahian yang beberapa hari terakhir terjadi antara oknum anggota Polri dan oknum anggota TNI di wilayah Bogor dan Cijantung.

Menurutnya, insiden serupa tidak boleh lagi terjadi di kemudian hari, karena itu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan menginstruksikan anggotanya untuk akur satu sama lainnya, sehingga keamanan Indonesia bisa terjaga dengan baik.

"Kalau untuk pengamanan, ya pasti kita butuh TNI, kalau untuk di lalu lintas kita juga butuh dari Kementerian Perhubungan. Kalau di pasar, kita butuh satgas pangan. Makanya harus ada kerja sama yang baik antar stakeholder," tuturnya, Rabu (13/6/2018)

Padahal, menurut Setyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanjo sudah seringkali memantau keamanan bersama di sejumlah wilayah Indonesia, agar para anggotanya juga ikut rukun.

Namun, menurut, Setyo ternyata masih ada oknum anggota dari kedua insitusi tersebut yang tidak taat kepada pimpinan dan berkelahi di jalanan.

"Para pimpinan institusi ini kan sudah melakukan berbagai upaya untuk menjaga solidaritas dan kerja sama yang baik antara TNI dan Polri. Tetapi masih saja ada oknum yang tidak taat kepada pimpinan, itu artinya ya tidak layak (jadi anggota)," katanya.

 

Tag : polri
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top