Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Paduan Suara Universitas Telkom Sabet 3 Gelar di Polandia

Telkom University Choir kembali menjuarai kompetisi paduan suara Internasional dalam ajang 9th International Krakow Choir Festival Cracovia Cantans di Krakow, Polandia yang diselenggarakan oleh Melody, Poland pada 7-10 Juni 2018.
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 11 Juni 2018  |  11:03 WIB
Telkom University Choir saat tampil dalam ajang 9th International Krakow Choir Festival Cracovia Cantans di Krakow, Polandia yang diselenggarakan oleh Melody, Poland pada 7/10 Juni 2018. (foto: istimewa)
Telkom University Choir saat tampil dalam ajang 9th International Krakow Choir Festival Cracovia Cantans di Krakow, Polandia yang diselenggarakan oleh Melody, Poland pada 7/10 Juni 2018. (foto: istimewa)

Bisnis.com, JAKARTA -- Telkom University Choir kembali menjuarai kompetisi paduan suara Internasional dalam ajang 9th International Krakow Choir Festival ‘Cracovia Cantans’ di Krakow, Polandia yang diselenggarakan oleh Melody, Poland pada 7-10 Juni 2018.

Ryan Kurnia Pratama, Ketua Tim Keberangkatan Telkom University Choir mengatakan setelah mendapatkan 2 gelar juara pada kompetisi sebelumnya di Vienna, Austria, kali ini Telkom University Choir mendapatkan 3 gelar juara yaitu, 1st Place pada kategori Folk & Popular Music, 2nd Place pada kategori Mixed Choir dan menyandang gelar sebagai Juara Umum ke-3 dari total 32 paduan suara.

Sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia dan Asia Tenggara, Telkom University Choir bertanding dengan paduan suara lain yang berasal dari 13 negara lainnya yaitu Austria, Estonia, Finlandia, Hungaria, Islandia, Israel, Kanada, Latvia, Lithuania, Norwegia, Polandia, Republik Ceko, Rusia.

Telkom University Choir dipercaya sebagai paduan suara pembuka pada kompetisi ini bersama dengan 5 paduan suara lainnya pada Opening Ceremony yang diselenggarakan di Bernadine Church pada tanggal 7 Juni 2018. Pada penampilannya di konser pembukaan ini Telkom University Choir membawakan 6 karya klasik dan sakra dari berbagai macam zaman.

Pada kategori Folk & Popular Music (F) yang diadakan pada tanggal 8 Juni 2018 di Karlowicz Music School, Telkom University Choir membawakan 4 komposisi lagu daerah Indonesia yaitu Soleram (Riau) yang diaransemen oleh komposer Spanyol yaitu Josu Elberdin, Benggong (Manggarai) yang diaransemen oleh Ken Steven serta Kaulinan Budak (Sunda) dan Yamko Rambe Yamko (Papua) yang diaransemen oleh Agustinus Bambang Jusana.

Pada kategori lainnya yaitu kategori Mixed Choirs (A) membawakan karya-karya komposer dunia yaitu Kalejs Kala Debesis karya Selga Mence (Latvia), Abendlied karya Josef Gabriel Rheinberger (Jerman), Fajar dan Senja karya Ken Steven (Indonesia) dan Gaur Akelarre karya Josu Elberdin (Spanyol).

"Pada kompetisi ini Telkom University Choir mendapat banyak sekali dukungan salah satunya dari Kedutaan Besar Repulik Indonesia (KBRI) untuk Republik Ceko," ujarnya dalam siaran pers, Senin (11/6).

Telkom University Choir berkunjung ke KBRI Ceko pada 6 Juni 2018 untuk mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di KBRI Republik Ceko Upacara tersebut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Republik Ceko Dr. Aulia A. Rahman, SH., Msi. selaku pembina upacara.

"Dubes RI untuk Ceko menyampaikan dukungannya secara langsung sebelum Telkom University Choir berkompetisi di Polandia dalam acara buka bersama Dubes beserta staf KBRI Republik Ceko di Wisma Duta Praha."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paduan suara
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top