Ini Alasan Yudi Latif Mundur dari Kepala BPIP

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi menyebutkan alasan pengunduran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif dikarenakan urusan keluarga.
Amanda Kusumawardhani | 08 Juni 2018 13:31 WIB
Yudi Latif - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi menyebut alasan pengunduran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif dikarenakan urusan keluarga.

Hal itu diungkap Johan mengacu pada surat pengunduran diri Yudi tertanggal 7 Juni 2018. Menurutnya, seperti dikutip surat tersebut, peningkatan kapasitas Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) menjadi BPIP memerlukan tingkat kesibukan yang tinggi.

“Dalam surat itu, beliau merasa tidak sanggup karena masih ada urusan keluarga yang perlu diintensifkan oleh Pak Yudi Latif. Alasan formalnya begitu yang ada di surat,” ungkapnya di Istana Negara, Jumat (8/6/2018).

Lebih lanjut, dalam surat tersebut, Yudi Latif merasa peningkatan status UKP-PIP menjadi BPIP membutuhkan intensitas pekerjaan yang lebih tinggi sedangkan ada urusan keluarga yang memerlukan perhatian yang lebih besar.

Sementara itu, selang setahun mengabdi di BPIP, Yudi disebutnya menganggap tugasnya melakukan transformasi organisasi sudah selesai sehingga keputusan mengundurkan diri menjadi jawabannya.

Terkait dengan pengunduran diri Yudi Latif sebagai Kepala BPIP, Johan mengemukakan surat tersebut sudah dikirim ke Presiden. Saat ini, dia sudah berkomunikasi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung untuk membicarakan pengunduran Kepala BPIP.

 

 

Tag : UKP-PIP, ukp4
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top