262 Santri Dapat Beasiswa Kuliah di 12 Perguruan Tinggi. Ini Nama-namanya

Dalam pengumumuman yang diunggah di laman Kemenag, sebanyak 262 santri dari seluruh Indonesia mendapat beasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi di 12 Perguruan Tinggi Mitra (PTM).
Yusran Yunus | 05 Juni 2018 10:57 WIB
Santri mendapatkan pelayan petugas dalam Bank Wakaf Mikro Al Fithrah Wava Mandiri di Pondok Pesantren As Salafi Al Fithrah, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/3/2018). - ANTARA/Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan nama-nama santri berprestasi yang dinyatakan lulus dalam seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB).

Dalam pengumumuman yang diunggah di laman Kemenag, sebanyak 262 santri dari seluruh Indonesia mendapat beasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi di 12 Perguruan Tinggi Mitra (PTM).

Ke-12 PTM tersebut yakni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Walisongo Semarang, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Alauddin Makassar, ITS Surabaya, UGM Yogyakarta, Uncen Jayapura, UPI Bandung, dan Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ahmad Zayadi untuk IPB Bogor dan Unair Surabaya akan diumumkan kemudian.

"Unair baru akan melaksanakan tes seleksi PBSB pada 8 Juli mendatang. Sementara IPB Bogor akan mengumumkan kelulusan seleksi PBSB pada 4 Juli,” ujarnya.

Para santri yang lulus tersebut berasal dari beberapa wilayah yakni Aceh 10 santri, Sumut 6, Sumbar 12, Riau 5, Jambi 5, Sumsel 8, Bengkulu 6, Lampung 4, Kepulauan Bangka Belitung 3, Kepulauan Riau 2, DKI Jakarta 7, Jabar 19, Jateng 28, DI Yogyakarta 12, Jatim 39, Banten 8, Bali 5, NTB 7, NTT 2, Kalbar 7, Kalteng 2, Kalsel 3, Kaltim 1, Kaltara 1, Sulut 3, Sulteng 4, Sulsel 24, Sultra 4, Gorontalo 5, Sulbar 1, Maluku 2, Malut 2, Papua Barat 5, Papua 10.

Adapun nama-nama santri berprestasi yang lulus PBSB tersebut, silakan klik di sini: PBSB 2018

Tag : Beasiswa Santri
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top