PILPRES 2019: Golkar Solid Dukung Airlangga Hartarto Cawapres Jokowi

Anggota Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Anwar Arifin mengatakan partainya kompak mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon wakil presiden sebagai pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019.
Newswire | 28 Mei 2018 09:24 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (kiri) memberikan keterangan pers seusai menggelar pertemuan tertutup antara DPP Partai Golkar dengan Dewan Pembina Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/3). Pertemuan tertutup tersebut membahas mengenai konsolidasi Partai Golkar terkait Pilkada serentak 2018 serta membahas penjaringan daftar calon sementara DPR untuk Pemilu 2019. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Anwar Arifin mengatakan partainya kompak mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon wakil presiden sebagai pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Tidak ada calon tandingan.Golkar solid," ujar Anwar dihubungi di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Anwar mengatakan hingga saat ini potensi konflik di internal Golkar kecil, karena seluruh kader kompak mendukung Airlangga Hartarto.

Dia menekankan Golkar adalah partai yang berpengalaman mengatasi segala potensi konflik yang terjadi di internal. Sejauh ini, kata dia, semua sikap dan pandangan kader selalu mengacu kepada ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

"Kami meyakini soliditas ini akan terjaga. Pak Airlangga memiliki kualitas yang baik, dan peluangnya memimpin bangsa ini sangat bagus," jelas Anwar.

Sampai saat ini Presiden Jokowi belum memutuskan nama pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang.

Airlangga Hartarto sendiri menjadi salah satu tokoh yang disebut sejumlah lembaga survei berpotensi mendampingi Jokowi dalam Pilpres mendatang.

Sumber : Antara

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top