Erma Dilantik Jadi Wakil Ketua Komisi III DPR

Erma Suryani Ranik dari Fraksi Partai Demokrat (PD) resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR hari ini, Kamis (24/5/2018), menggantikan Benny K. Harman yang sudah mengundurkan diri.
John Andhi Oktaveri | 24 Mei 2018 16:51 WIB
Suasana rapat Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9). Rapat dengar pendapat Komisi III DPR dengan KPK batal karena pimpinan KPK tidak hadir dan akan dijadwalkan kembali pada Senin (11/9). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA—Erma Suryani Ranik dari Fraksi Partai Demokrat (PD) resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR hari ini, Kamis (24/5/2018), menggantikan Benny K. Harman yang sudah mengundurkan diri.

Pengangkatan pimpinan alat kelengkatan Dewan itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon di ruang rapat Komisi III DPR.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu Ketua DPR yang juga mantan Ketua Komisi III Bambang Soesatyo. 

Selain itu juga hadir Ketua Komisi III Kahar Muzakir dan Wakil Ketua Komisi III Desmon J. Mahesa.

Sebelum dilantik, Fadli meminta persetujuan anggota Komisi III yang hadir. Semua unsur Pimpinan dan Anggota menyatakan setuju sebelum prosesi pelantikan dimulai untuk selanjutnya wanita itu menduduki kursi Wakil Ketua Komisi III DPR.
Erma dalam sambutannya mengatakan, terima kasihnya telah dipercaya menempati jabatan baru. Dia berharap bisa tetap bekerja sama dengan semua anggota Komisi III.

"Masih banyak proses legislasi yang harus segera diselesaikan dan itu butuh kerja sama erat para Anggota Komisi III," ujar Erma.

Sedangkan Fadli beharap kehadiran Erma di kursi Pimpinan Komisi III semakin memperkuat kinerja pengawasan terhadap eksekutif.

Tag : komisi iii dpr
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top