Melania Trump Pulang ke Gedung Putih Usai Jalani Operasi Ginjal

Melania Trump, istri Presiden AS Donald Trump, akhirnya kembali ke Gedung Putih setelah menjalani operasi ginjal.
Annisa Margrit | 20 Mei 2018 07:51 WIB
Melania Trump - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Melania Trump, istri Presiden AS Donald Trump, akhirnya kembali ke Gedung Putih setelah menjalani operasi ginjal.

Melania menjalani operasi pada pekan lalu dan telah berada di Walter Reed National Military Medical Center, Washington DC sejak Senin (14/5/2018). Ketika itu, dia melakukan prosedur embolisasi untuk menyembuhkan ginjalnya.

Prosedur ini dilakukan dengan memotong aliran darah ke tumor atau jaringan yang tidak normal di dalam tubuh.

Juru bicara Stephanie Grisham menyampaikan Melania telah kembali ke Gedung Putih pada Sabtu (19/5) waktu setempat.

"Dia sedang beristirahat dan tetap semangat. Kantor kami sudah menerima ribuan telepon dan surat elektronik yang mendoakan agar dia kembali sehat, dan kami berterima kasih kepada semuanya," ujarnya, seperti dilansir Reuters.

Sebelumnya, Dr. Keith Kowalczyk, seorang urolog dari MedStar Georgetown University Hospital, menyatakan berdasarkan informasi yang diperoleh kemungkinan Melania mendapatkan perawatan medis untuk tumor jinak atau angiomyolipoma.

"Ini adalah jenis tumor jinak yang paling sering ditemukan. Itu tumor, yang artinya itu bertumbuh. Tidak perlu khawatir tumor itu akan menyebar atau berubah. Sekali ditangani, maka itu akan sembuh," ujarnya.

Kowalczyk melanjutkan perempuan di usia akhir 40 tahun menjadi kelompok yang paling sering mengalami kondisi ini, mencakup 80%-90% dari seluruh kasus yang ditemukan. Dia menambahkan prosedur ini memiliki tingkat keberhasilan sebesar 90%.

Sumber : Reuters

Tag : Melania Trump
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top