Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wakil Ketua MA Bidang Nonyudisial Sunarto Janji Jaga Integritas

Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Nonyudisial Sunarto siap mengerahkan kemampuan dan pengetahuan secara maksimal.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 26 April 2018  |  20:17 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Nonyudisial Sunarto siap mengerahkan kemampuan dan pengetahuan secara maksimal.

“Saya akan senantiasa menjaga integritas agar dapat membantu jajaran pimpinan khususnya Ketua MA dalam mewujudkan visi MA yaitu badan peradilan yang agung,” ujar Sunarto setelah terpilih sebagai orang nomor dua di MA itu, Kamis (26/4/2018).

Lewat keterangan tertulisnya, MA menyebutkan Sunarto terpilih dalam Paripurna Khusus Pemilihan Wakil Ketua MA Bidang Nonyudisial di Jakarta, Kamis (26/4/2018). Sebanyak 48 hakim agung memiliki hak suara, tetapi dua orang hakim berhalangan hadir.

Dalam pemilihan yang berlangsung terbuka untuk umum itu, Sunarto meraih 24 suara, unggul tipis dari Hakim Agung Andi Samsan Nganro yang meraup 21 suara. Ketua Kamar Pengawasan MA tersebut bakal menjabat selama 5 tahun.

Hakim Agung Sunarto/mahkamahagung.go.id

Ketatnya raihan suara sudah tergambarkan dalam pemilihan yang berlangsung hingga dua putaran. Pada putaran pertama, sembilan hakim agung meraih suara. Voting pun berlanjut ke putaran kedua yang diikuti peraih suara terbanyak pada ronde pertama yakni Sunarto dan Andi.

Sementara itu, Ketua MA Hatta Ali mengharapkan Sunarto dapat mengemban tugas dan amanah yang dipercayakan kepadanya selama 5 tahun mendatang. Dia percaya, hakim karir tersebut mampu bekerja mendukung program-program menuju MA sebagai badan peradilan agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahkamah agung
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top