Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi Ambassador Commonwealth Youth,

Dalam pidatonya pada forum Commonwealth Youth di London, Pangeran Harry menunjukkan optimisme dan kegembiraannya menjadi wajah perwakilan baru Commonwealth Youth bersama dengan tunangannya tercinta, Megan Markle.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 18 April 2018 10:51 WIB
Meghan Markle dan Prince Harry - Instagram

Kabar24.com, JAKARTA-Dalam pidatonya pada forum Commonwealth Youth di London, Pangeran Harry menunjukkan optimisme dan kegembiraannya menjadi wajah perwakilan baru Commonwealth Youth bersama dengan tunangannya tercinta, Megan Markle.

“Saya sangat merasa bersyukur bahwa perempuan yang akan saya nikahi, Meghan, akan bergabung dengan saya dalam pekerjaan ini, dia juga sangat senang untuk bergabung dalam melakukan ini,” ungkap Pangeran Harry seperti yang dilansir oleh People.

Sebagai wajah perwakilan di tahun pertamanya, dia mengatakan kepada delegasi dalam pembukaan Commonwealth Youth Forum ke-11 di London bahwa dia akan berusaha melayani dengan mengikuti perkembangan dan mencari solusi atas masalah yang dihadapi oleh anak muda di sana, yang menjadi konsentrasi forum tersebut.

Harry dan Meghan akan melakukan perjalanan ke negara-negara yang masuk dalam forum Commonwealth dan mengadakan pertemuan di Inggris untuk mendiskusikan bagaimana platform Commonwealth dapat bekerja dengan baik dan menimbulkan hasil yang maksimal.

“Baik di Inggris, maupun dalam perjalanan, pekerjaan saya adalah untuk mendengarkan anda,” lanjut Harry.

Teman Pangeran Harry mengatakan kepada bahwa keduanya melihat Commonwealth adalah tempat yang sempurna untuk kegiatalan filantropis internasional mereka karena berkesinambungan dengan kegiatan amal yang dilakukan Meghan sebelum bergabung menjadi keluarga kerajaan. Dan pasangan yang rencananya akan menikah pada 19 Mei 2018 ini akan ambil bagian dalam beberapa acara Commonwealth akhir pekan ini.

Dalam menjadi wajah baru bagi Commonwealth Youth Harry mengatakan dia terinspirasi oleh neneknya, karena menurutnya, sang nenek merupakan sumber paduan utama tentang persemakmuran. Di mana pada pidato Ratu Elizabeth di umurnya yang masih 21 tahun yang berkomitmen untuk melayani rakyat dan forum persemakmuran.

“Anda terhubung. Anda telah menggunakan teknologi yang positif untuk membangun hubungan dalam komunitas, negara, dan di seluruh dunia. Anda peduli. Anda ingin negara-negara Anda menjadi lebih bersih, planet Anda menjadi lebih hijau, teman-teman dan tetangga Anda harus diperlakukan adil dan hormat, tidak peduli etnis mereka, agama mereka, atau status mereka. Anda optimis. Tantangan rumit yang kita hadapi - perubahan iklim, ketidaksetaraan, konflik, mereka tidak menyurutkan Anda. Sebaliknya, mereka menginspirasi Anda untuk bertahan dan melakukan perubahan,” kata Harry menggebu-gebu.

Sumber dalam Istana juga mengatakan bahwa kehadiran Meghan dalam hidup Harry akan menjadi kekuatan baru bagi Kerajaan Inggris.

“Dia akan membantunya untuk benar-benar mendefinisikan perannya, dan dia mampu berhubungan dengan publik dengan cara yang dia [Harry] tidak akan mampu lakukan sebelumnya. Itu pantas untuk ditunggu,” tukas sumber kerajaan tersebut kepada People.

Tag : pangeran harry dan meghan markle
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top