Turnbull Sebut Jokowi ‘Role Model’ Pemimpin Dunia

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyambut 32 pemuda dan pemudi dari kedua negara si Sydney Australia, Sabtu (17/3/2018).
Deliana Pradhita Sari | 17 Maret 2018 07:58 WIB
Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama dengan 32 pemuda dan pemudi dari Indonesia dan Australia di Sydney Australia, Sabtu (17/3). - JIBI/ Deliana Pradhita Sari

Kabar24.com, SYDNEY - Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyambut 32 pemuda dan pemudi dari kedua negara si Sydney Australia, Sabtu (17/3/2018).

Adapun Indonesia membawa 18 siswa dan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Sementara , Australia menghadirkan 14 perwakilan pelajar dari latar belakang agama yang beragam.

Turnbull mengatakan Australia dan Indonesia sudah sejak lama bekerjasama. Kedua negara menjunjung tinggi demokrasi, persatuan dan persahabatan. Dia bangga dapat menyambut para pelajar dari Autralia dan Indonesia untuk dapat saling bertukar pikiran, sehingga tumbuh rasa menghargai satu sama lain.

Hal ini dapat ditanamkan dari siapa pemimpin dari negara tersebut.

"Indonesia memiliki pemimpin Joko Widodo. Dia adalah model pemimpin panutan di dunia," katanya di International Convention Centre Sydney.

Turnbull juga menyebut sangat menikmati makan malam dengan Joko Widodo di kediaman pribadinya. Menambahi, Jokowi berujar para pelajar dari kedua negara merupakan masa depan bangsa.

Pelajar akan meneruskan estafet kepemimpinan sebuah negara. Oleh karena itu, generasi penerus bangsa harus menanamkan rasa toleransi dan saling menghargai sejak dini.
Turnbull dan Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral setelah menyambut para pelajar. Pertemuan bersifat tertutup.

 

Tag : jokowi, asean
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top