Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Boko Haram Bunuh 4 Polisi dan 6 Tentara

Kepolisian Nigeria di wilayah bergolak, Borno, pada Kamis (8/3/2018) memastikan bahwa empat polisi dan enam tentara terbunuh dalam serangan Boko Haram di daerah Rann di negara bagian timur laut itu.
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Kabar24.com, LAGOS - Kepolisian Nigeria di wilayah bergolak, Borno, pada Kamis (8/3/2018) memastikan bahwa empat polisi dan enam tentara terbunuh dalam serangan Boko Haram di daerah Rann di negara bagian timur laut itu.

Polisi menjadi bagian dari gerakan penumpasan aksi perlawanan untuk memulihkan kedamaian dan kestabilan dan mereka dikerahkan ke berbagai lokasi, kata Damian Chukwu, Kepala Kepolisian negara bagian tersebut kepada para wartawan di Maiduguri, Ibu Kota Borno.

Chukwu menambahkan bahwa lebih dari 500 personel telah dikerahkan untuk melaksanakan sebuah operasi militer, yang dinamakan "Operasi Lafiya Dole," serta menekankan komitmen menjalankan operasi penumpasan pemberontakan.

Kantor Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (UN-OCHA) mengatakan bahwa tiga petugas bantuan tewas dan tiga orang terluka sementara satu perawat dinyatakan hilang dalam serangan teroris itu di Rann pada 1 Maret.

Badan PBB tersebut mengatakan para petugas bantuan sedang menjalankan tugas mereka memberikan layanan kemanusiaan kepada lebih dari 50.000 orang, yang terpaksa mengungsi dari rumah-rumah mereka karena konflik yang berlangsung di wilayah itu.

Chukwu mengatakan ia telah mengerahkan personel ke sekolah-sekolah negeri di negara bagian tersebut guna meningkatkan perlindungan dan keamanan.

Menurut Chukwu, kepolisian telah memerintahkan seluruh unitnya untuk memperkuat dan memastikan perlindungan bagi para murid dan guru di sekolah-sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper