LOWONGAN CPNS: Kebutuhan Formasi Masih Dihitung

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan bahwa kementeriannya sedang menampung kebutuhan permintaan sumber daya manusia di kementerian dan lembaga.
David Eka Issetiabudi | 07 Maret 2018 19:24 WIB
Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengikuti pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7). - Antara/Widodo S. Jusuf

Kabar24.com, JAKARTA — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan bahwa kementeriannya sedang menampung kebutuhan permintaan sumber daya manusia di kementerian dan lembaga.

Dia mengatakan saat ini sedang dihitung kebutuhan riil sumber daya manusia (SDM) di masing-masing kementerian/lembaga. 

Asman menyebutkan penyusunan formasi akan dipertimbangkan berdasarkan kompetensi, kecocokan dengan bidang tugas yang ditawarkan serta kebutuhan unit kerja mana saja yang membutuhkan SDM.

“Setelah Pilkada [rekrutmen]. Tapi yang jelas formasinya sedang kami proses,” tuturnya Rapat Terbatas Penataan Tenaga Kerja Asing, di Kantor Presiden, Selasa (6/3/2018).

Dengan strategi semacam itu, tidak ada lagi alasan pemindahan unit kerja, karena sudah disesuaikan dengan kecocokan dan dan bidang tugas yang ditawarkan.

Menurutnya, rotasi memang tetap diberlakukan, tetapi lebih bersifat periodic bukan karena tidak tepat kemampuan PNS dengan unit kerjanya.

Asman mengatakan bergulirnya Pilkada tidak akan mengganggu proses rekrutmen CPNS.

“Tidak ada urusan Pilkada jalan, ini tetap jalan. Karena yang mengajukan kan BKD,” ujarnya.

Tag : lowongan cpns, cpns
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top