Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKS Bentuk Tim Lobi Tawarkan 9 Nama Ini untuk Capres atau Cawapres

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan akan membentuk tim untuk menawarkan sembilan nama calon presiden atau cawapres kepada partai lain yang akan berkoalisi dengan PKS di Pemilu 2019.
Hidayat Nur Wahid/Antara
Hidayat Nur Wahid/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan akan membentuk tim untuk menawarkan sembilan nama calon presiden atau cawapres kepada partai lain yang akan berkoalisi dengan PKS di Pemilu 2019.

Menurut Hidayat pembentukan tim itu akan dilakukan setelah PKS menggelar rapat lanjutan untuk menyikapi keputusan internal penetapan sembilan nama capres atau cawapres. Keputusan atas sembilan nama itu diambil oleh Majelis Syuro. Keputusan itu kemudian akan mengerucut menjadi satu nama.

“Nanti tentu dengan partai mitra koalisi dari PKS atau yang setuju dengan PKS maju dalam Pilpres 2019," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Selasa (6/3/2018).

Hidayat mengakui dengan hanya mempuyai 40 kursi di parlemen, PKS tahu diri bahwa partainya tidak bisa mengusung sendiri calon presiden atau calon wakil presiden di Pilpres 2019.

"Tentu kami harus berkomunikasi dari sembilan nama itu mana yang menurut mitra koalisi tepat untuk dijadikan capres atau pun cawapres," katanya.

Hanya saja, Wakil Ketua MPR tersebut belum tahu secara pasti kapan akan memutuskan sembilan nama yang diajukan sebagai capres dan cawapres. Hal itu, ujarnya, akan dibicarakan kepada partai-partai yang akan berkoalisi dengan PKS di pimilu 2019.

"Kami tidak bisa memutuskan sendiri. Kami harus bersama partai koalisi. Kalau kami punya 20 persen mungkin hari ini kami putuskan. Tapi, kami tidak punya 20 persen. Kami harus bersama dengan partai-partai lain," tandasnya.

Berikut daftar nama calon presiden atau wakil presiden dari PKS yang akan ditawarkan ke masyarakat dan parpol koalisi:

1. Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan

2. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

3. Mantan Presiden PKS Anis Matta

4. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno

5. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman

6. Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie

7. Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring

8. Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf

9. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper