Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yordania Ingin Arbitrase Solusi Sengketa Bisnis Pengusahanya

Pelaku usaha dari Yordania berharap persoalan sengketa perdata apabila dialami pengusaha negara tersebut di Indonesia dapat diselesaikan melalui jalur arbitrase setelah bekerjasama dengan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).
Raja Yordania, Abdullah II /Bisnis.com
Raja Yordania, Abdullah II /Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Pelaku usaha dari Yordania berharap persoalan sengketa perdata apabila dialami pengusaha negara tersebut di Indonesia dapat diselesaikan melalui jalur arbitrase setelah bekerjasama dengan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).

Arbitrase adalah cara penyelesaian suatu sengketa perdata di luar pengadilan didasarkan pada perjanjian tertulis oleh pihak bersengketa.

President of Indonesia Jordania Bussiness Council (IJBC) Mayra Andrea mengatakan pebisnis dari negaranya ingin ada kepastian payung hukum tetap dengan menjalin kerja sama dengan BANI apabila ada masalah bisnis di kemudian hari.

"Ada beberapa sengketa, tidak bisa kami sebutkan dan sedang mengarah pada solusi antara pebisnis Indonesia dan Yordania yang harus diselesaikan," kata Mayra, Senin (5/3/2018).

Dia menyebut ada sejumlah bisnis milik pengusaha Indonesia yang berada di negara Kerajaan Hasyimiyah Yordania seperti wisata, furniture, kopi dan tekstile dan fosfat.

"Seperti fosfat, kami impor dari Indonesia dan di Yordania untuk pupuk. Sementara, kami ekspor produk kosmetik ke Indonesia," ujarnya.

Adapun, pengusaha dari negeri tersebut yang tergabung dalam IJBC mencapai 3.100 orang dari kategori pengusaha besar dan menengah.

Dia mengatakan tahun ini para pelaku usaha negara tersebut sedang bersiap menerima kunjungan kenegaraan dari Presiden Joko Widodo yang akan membawa sejumlah pengusaha Indonesia yang akan menjalin kerjasama bisnis dengan pengusaha Yordania.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper