Hotel di Bali Gencar Tawarkan Paket Nyepi

Kalangan hotel di Bali gencar menawarkan paket bermalam saat Nyepi yang jatuh pada 16 Maret 2018 mendatang dengan aneka fasilitas dan hiburan.
Ema Sukarelawanto | 28 Februari 2018 15:43 WIB
Ibis Styles Bali Kuta Circle - Istimewa

Kabar24.com, DENPASAR—Kalangan hotel di Bali gencar menawarkan paket bermalam saat Nyepi yang jatuh pada 16 Maret 2018 mendatang dengan aneka fasilitas dan hiburan.

Pada saat Nyepi, umat Hindu melakukan Catur Brata Penyepian atau menjalani empat pantangan yakni ‘amati geni’ (tidak menyalakan api), ‘amati lelanguan’ (tidak boleh bersenang-senang), ‘amati lelungan’ (tidak bepergian atau melakukan perjalanan), dan ‘amati karya’ (tidak bekerja).

Selama 24 jam, mulai pukul 06.00 Sabtu (16/3) hingga Minggu (17/3) pukul 06.00, Pulau Bali bakal sepi tanpa aktivitas. Pelabuhan, bandara, pasar, dan seluruh layanan publik tidak beroperasi. Seluruh warga tidak diperbolehkan keluar rumah.

Kondisi ini dimanfaatkan usaha jasa akomodasi untuk memberikan paket menginap di hotel bagi yang tidak melaksanakan Brata Penyepian.

Aston Denpasar Hotel & Convention Center, misalnya, menawarkan paket Nyepi 3 hari 2 malam dengan sarapan pagi untuk 2 orang dan satu kali makan siang, serta makan malam pada 17 Maret secara cuma-cuma.

Hotel di Jl Gatot Subroto Denpasar ini menawarkan aneka kegiatan anak-anak dan hiburan film selama 3 hari 2 malam tersebut. Disediakan pula kegiatan mewarnai, kelas memasak, seni merangkai balon, serta playground pukul 08.00 hingga 20.00 Wita.

Berbagai film Hollywood yang dikemas dalam Aston Theater juga dapat dinikmati pukul 08.00 hingga 20.00 Wita. Yang ingin menikmati hiburan di kamar juga tersedia ‘movie channel’ yang dapat diakses selama 24 jam.

Director of Sales Aston Denpasar Hotel & Convention Center Lilik Amini mengatakan pengalaman menginap saat Nyepi memberikan kenangan tak terlupakan.

“Setiap tahun kami menyediakan Paket Nyepi yang dapat dipesan bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Dewata. Tingkat hunian kamar saat Nyepi 80% lebih,” katanya.

Gunawan Wijaya, salah seorang sales team Atanaya Hotel Jl Sunset Road Denpasar mengatakan pada saat malam bisa menyaksikan indahnya bintang dari kolam renang yang berada di ‘roof top’.

“Pintu kamar hotel menghadap ke koridor tengah, bukan ke arah luar, jadi pintu kamar bebas dibuka tanpa mengganggu malam Nyepi,” katanya, Selasa (28/2/2018).

Kata dia hotelnya memberikan tambahan gorden hitam pada jendela agar cahaya dari kamar tak tampak dari luar.

Atanaya menawarkan peket mengingap 3 hari 2 malam deluxe Rp1,3 jutaan net untuk 2 orang, executive Rp1,4 jutaan nett per 2 orang, junior suite Rp1,9 jutaan nett/2 orang, dan untuk keluarga Rp3,2 jutaan untuk 4 orang.

Tag : nyepi, hotel bali
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top