Ini Rundown Kedatangan Rizieq Shihab ke Indonesia

Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni 212 Rizieq Shihab dipastikan akan pulang ke Indonesia malam ini menggunakan pesawat terbang yang masih dirahasiakan karena sampai saat ini belum ada kabar mengenai pembatalan keberangkatan pendiri Front Pembela Islam (FPI) itu ke Tanah Air.
Sholahuddin Al Ayyubi | 20 Februari 2018 16:28 WIB
Panitia Penjemputan Imam Besar (PPIB) Habib Rizieq Shihab tengah melakukan konsolidasi persiapan akhir untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. - JIBI/Sholahudin Al Ayyubi

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni 212 Rizieq Shihab dipastikan ‎akan pulang ke Indonesia malam ini menggunakan pesawat terbang yang masih dirahasiakan karena sampai saat ini belum ada kabar mengenai pembatalan keberangkatan pendiri Front Pembela Islam (FPI) itu ke Indonesua.

Wakil Ketua Panitia Penjemputan Imam Besar (PPIB) Habib Rizieq Shihab, Mohammad Nur Sukma mengemukakan seluruh umat Islam rencananya akan menyambut kedatangan Rizieq Shihab yang sudah dipesankan tiket pesawat untuk pulang ke Indonesia pada Selasa (20/2/2018) Arab Saudi atau pukul 24.00 WIB.

Rizieq Shihab akan ‎menempuh perjalanan selama 9 jam waktu Indonesia bersama isterinya dengan menggunakan pesawat langsung dari Arab Saudi-Bandara Soekarno-Hatta dan tiba di Indonesia sekitar pukul 09.00 WIB pada Rabu (21/2/2018). Selain dijemput jutaan pengikutnya, Rizieq Shihab juga akan dijemput pihak kepolisian yang sudah mulai berjaga-jaga sejak Selasa (20/2/2018).

"Mungkin kalau dari Arab Saudi berangkat jam 20.00 waktu setempat, nanti tiba di Bandara Soetta sekitar jam 09.00 WIB atau jam 10.00 WIB‎. Beliau bersama isterinya nanti pulang ke Indonesia dan sudah dibelikan tiket untuk pulang," tuturnya, Selasa (20/2/2018).

Menurutnya, tidak hanya jamaah asal Jakarta yang akan menjemput Rizieq Shihab tetapi juga pengikut dari luar Jakarta yang diklaim sudah terbang menuju Jakarta mulai siang ini. Dia menjelaskan pengikut Rizieq Shihab yang menggunakan pesawat terbang diimbau agar tetap menunggu di Bandara Soekarno-Hatta untuk ikut menjemput Rizieq Shihab.

Dia mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan acara istighosah, tabliq akbar dan maulid akbar untuk menyambut kedatangan Rizieq Shiha‎b ke Indonesia. Acara tersebut akan dimulai malam ini pada pukul 19.00 WIB di Masjid Baitul Amal yang berlokasi di Jl.Menceng Raya, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Acara ini akan berlangsung terus-menerus hingga Habib Rizieq pulang dan disambut oleh ribuan jamaahnya di masjid ini, katanya.

Rizieq Shihab menurutnya tidak akan langsung pulang ke rumah setelah tiba di Bandara Soetta, tetapi pendiri FPI tersebut akan dibawa ke masjid itu untuk menemui jutaan pengikut setianya yang menanti dengan sukacita.

"Kami rindu Habib Rizieq, beliau akan hadir di tengah-tengah umat," ujar Mohammad.

 

Tag : habib rizieq
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top