Pemburu Liar di Afsel Diduga Dimakan Singa

Seorang pemburu liar diduga dimakan oleh sekelompok singa di Afrika Selatan. Seperti dilansir dari BBC.com, Selasa (13/2/2018), polisi mengatakan peristiwa itu terjadi di dekat Taman Nasional Kruger. Beberapa bagian tubuh manusia ditemukan pada akhir pekan lalu.
Annisa Margrit | 13 Februari 2018 01:12 WIB
Seekor singa terlihat di ZSL London Zoo di London, Inggris, Rabu (7/2). - Reuters/Tom Jacobs

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang pemburu liar diduga dimakan oleh sekelompok singa di Afrika Selatan.

Seperti dilansir dari BBC.com, Selasa (13/2/2018), polisi mengatakan peristiwa itu terjadi di dekat Taman Nasional Kruger. Beberapa bagian tubuh manusia ditemukan pada akhir pekan lalu.

"Tampaknya korban sedang melakukan perburuan liar di wilayah tersebut ketika dia diserang dan dibunuh oleh sekelompok singa," ungkap Juru Bicara Kepolisian Limpopo Moatshe Ngoepe.

Menurutnya, singa-singa itu memakan hampir semua bagian tubuh korban dan hanya menyisakan bagian kepala serta beberapa bagian tubuh lainnya.

Identitas korban masih belum diketahui. Polisi menemukan senjata api dan amunisi di samping tubuh korban.

Perburuan liar terhadap singa mengalami peningkatan di Limpopo dalam beberapa tahun terakhir. Pada Januari 2017, tiga singa jantan diracun di Limpopo dan telapak serta kepalanya dipenggal.

Beberapa bagian tubuh singa kadang digunakan di obat-obatan tradisional, baik di Afrika maupun belahan dunia lainnya. Born Free Foundation, yayasan yang bergerak di bidang satwa liar, menyatakan tulang dan beberapa bagian tubuh singa sangat dicari di Asia Tenggara.

Sumber : BBC.com

Tag : satwa liar
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top