Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Identitas 3 Terduga Teroris Temanggung

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap tiga orang terduga teroris bernama Waluyo alias Ageng dan Lukman alias Toro asal Tegal. Satu lagi Zaenal asal Bengkal, Kranggan, Temanggung Jawa Tengah secara bersamaan saat berada di toko grosir sepatu pukul 09.00 WIB pagi tadi (1/2/2018).
Tim Densus 88 Anti Teror/ANTARA-Mohammad Ayudha
Tim Densus 88 Anti Teror/ANTARA-Mohammad Ayudha

Bisnis.com, JAKARTA—Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap tiga orang terduga teroris bernama Waluyo alias Ageng dan Lukman alias Toro asal Tegal.

Satu lagi  Zaenal asal Bengkal, Kranggan, Temanggung Jawa Tengah secara bersamaan saat berada di toko grosir sepatu pukul 09.00 WIB pagi tadi (1/2/2018).


Brigjen Pol Mohammad Iqbal, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, ‎ mengemukakan ketiga terduga teroris tersebut berhasil diamankan secara bersamaan saat berada di toko aneka grosir sepatu di Jalan Secang, Temanggung.

Menurutnya, dari tangan para terduga teroris tersebut, tim Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya dua unit ponsel, enam buah flashdisk, dua buah buku dan majalah serta uang tunai sebesar Rp28 juta.

"Kami telah melakukan upaya penindakan dan upaya hukum terhadap orang yang diduga pelaku tindak pidana terorisme," tuturnya hari ini, Kamis (1/2/2018).

Dia menjelaskan Densus 88 Antiteror kini telah mengamankan ketiga orang pelaku beserta barang bukti untuk diperiksa lebih lanjut atas keterlibatan ketiganya dalam aksi teror di Temanggung.

Menurutnya, seluruh barang bukti sudah diamankan di Mapolres Temanggung sedangkan para terduga teroris langsung diperiksa oleh Tim Densus 88.

"Saat ini barang bukti semuanya sudah diamankan Mapolres Temanggung ‎dan pelaku juga masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut oleh tim kami di Densus 88," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper