Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Sulsel 2018, Siapa Menang di Tanah Beringin?

Sebagaimana di Jawa Barat dan Sumatera Selatan, Pilgub Sulsel kali ini juga diramaikan dengan majunya sang Wakil Gubernur Agus Arifin Numang.

Agus-Tanri, Wakil Gubernur Vs Adik Gubernur

Sebagaimana di Jawa Barat dan Sumatera Selatan, Pilgub Sulsel kali ini juga diramaikan dengan majunya sang Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang.

Agus berpasangan dengan Tanribali Lamo (Agus-Tanri) sebagai pasangan last minutes yang nyaris tidak jadi mendaftar karena kekurangan persyaratan dukungan parpol.

Agus-Tanri melaju ke pilgub setelah dapat dukungan tiga parpol masing-masing Gerindra, PBB, dan PPP dengan kekuatan 19 kursi di DPRD.

Dari sisi popularitas Agus tidak kalah jauh dari Gubenur Syahrul Yasin Limpo karena banyak melakukan kegiatan sosial di daerah-daerah. Apalagi sosok yang menghabisikan masa kecilnya di wilayah Pangkajene itu telah menjabat selama dua periode.

Selain itu, dia juga pernah menjadi Ketua DPRD Sulsel yang menunjukkan kekuatan pengaruhnya di provinsi tersebut. Sedangkan, Tanri juga merupakan putra mantan pejabat Gubenur Sulsel yang akan menggenapkan kekuatan Agus di sisi basis pemilih.

Akan tetapi sebagimana diakui oleh Agus, selain telat menemukan pasangan, partai pengusung pasangan mereka juga tidak terlalu kuat, meski Partai Gerindra mulai mendapat tempat di hati masyarakat Sulsel.

Dia mengaku akan segera melakukan konsolidasi dengan pasangan maupun partai pendukung karena menjadi calon terakhir yang nyaris tidak jadi maju ke kontestasi politik daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper