Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Diduga Bocorkan Rahasia Negara, Pebisnis Vietnam Ditahan di Singapura

Seorang taipan asal Vietnam yang diduga membocorkan rahasia negara ditahan di Singapura sejak pekan lalu. Seperti dilansir Reuters, Rabu (3/1/2018), Phan Van Anh Vu ditahan di Singapura karena berniat kabur ke Malaysia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Januari 2018  |  13:04 WIB
Ilustrasi aksi spionase - Istimewa
Ilustrasi aksi spionase - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang taipan asal Vietnam yang diduga membocorkan rahasia negara ditahan di Singapura sejak pekan lalu.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (3/1/2018), Phan Van Anh Vu ditahan di Singapura karena berniat kabur ke Malaysia. Dia ditahan sejak Kamis, (28/12).

Vu merupakan seorang pengusaha properti dan mantan anggota pengawal pemimpin negara. Salah satu pengacaranya, Remy Choo, menyampaikan otoritas keimigrasian Singapura mengizinkannya bertemu dengan Vu untuk pertama kalinya esok hari.

Para pengacara Vu menyatakan mereka telah mengajukan rencana perjalanan ke Jerman untuk menghindari dipulangkan ke Vietnam. Di negaranya, Vu dituding melakukan pelanggaran berat seperti membocorkan rahasia negara dan diancam hukuman mati.

Singapura tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Vietnam, tapi otoritas keimigrasiannya memiliki wewenang untuk memulangkan orang-orang yang dipandang bermasalah dengan kondisi tertentu.

Kasus Vu terkait dengan upaya Pemerintah Vietnam membongkar kasus korupsi yang telah membuat lusinan orang ditahan, termasuk pejabat negara dan pebisnis top.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mata-mata

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top