Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harapan Sudirman Said Kepada Bakal Calon Wagub

Sudirman Said, bakal calon gubernur Jawa Tengah, mengharapkan soliditas dukungan para tokoh yang masuk dalam bursa kandidat calon wakil gubernur kendati tidak terpilih sebagai pendamping resmi dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2018.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 02 Januari 2018  |  16:38 WIB
Harapan Sudirman Said Kepada Bakal Calon Wagub
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diapit oleh calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sudirman Said diusung Partai Gerindra sebagai cagub dari Gerindra - Istimewa
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Sudirman Said, bakal calon gubernur Jawa Tengah, mengharapkan soliditas dukungan para tokoh yang masuk dalam bursa kandidat calon wakil gubernur kendati tidak terpilih sebagai pendamping resmi dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2018.

Saat ini, Sudirman telah mengantongi tujuh nama cawagub dari berbagai latar belakang. Pada akhirnya, Sudirman hanya memilih satu nama yang dianggap memiliki potensi paling besar untuk memenangkan kontestasi tahun ini.

“Walaupun cuma satu nama yang terpilih, tetapi yang lain pasangan saya dalam berjuang,” kata Sudirman dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini mengapresiasi partai pendukungnya karena diberi keleluasaan untuk menjaring cawagub.

Kendati diberi hak prerogatif, Sudirman mengaku tetap mendengarkan aspirasi masyarakat sehingga akhirnya terkumpul 7 nama potensial.

“Kenapa saya tidak langsung comot saja karena telah diberi mandat? Ini karena bagi saya pilkada itu bukan hajat saya atau pemimpin tetapi hajatnya rakyat,” katanya.

Tujuh nama yang masuk dalam bursa kandidat cawagub itu adalah Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jateng sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Tegalrejo Yusuf Chudlori, mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Ariyanti Dewi.

Selanjutnya, Majid Kamil, Muhammad Wafi, dan Gus Yasin. Tiga nama terakhir adalah putra Ketua Dewan Syuro Partai Persatuan Pembangunan Maimoen Zubair.

Sudirman mengatakan nama final cawagub diumumkan paling lambat 10 Januari 2018 atau hari terakhir pendaftaran calon kepala daerah. Untuk itu, dia segara berkonsultasi dengan partai koalisi guna mendapatkan restu.

“Saya harus menjaga sopan santun untuk terlebih dulu sampaikan nama ke parpol,” ujar pria kelahiran Kabupaten Brebes ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gubernur jawa tengah sudirman said
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top