Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angka Kriminalitas di Jateng Turun Drastis

Angka Kriminalitas di Provinsi Jateng Terus mengalami penurunan. Hal ini karena kinerja jajaran kepolisian dan juga dukungan masyarakat yang melaporkan seluruh tindak kriminal didaerahnya.
Kapolda Jateng Condro Kirono
Kapolda Jateng Condro Kirono

Kabar24.com, SEMARANG - Angka Kriminalitas di Provinsi Jateng Terus mengalami penurunan. Hal ini karena kinerja jajaran kepolisian dan juga dukungan masyarakat yang melaporkan seluruh tindak kriminal didaerahnya.

Kapolda Jateng Condro Kirono mengatakan, kriminalitas ditahun 2016 mencapai 13.425 kasus sedangkan tahun ini hanya 9.841 kasus yang ditangani baik dari polres setempat maupun Polda Jateng turun 26,7%.

"Menurunnya angka kejatahan, khususnya kriminalitas karena seluruh polres sudah melakukan sinergi, dengan masyarakat terutama untuk mengungkap kasus kejahatan," ujarnya Jumat (29/12/2017).

Beberapa satgas juga berperan penting dalam upaya menekan angka kriminalitas khususnya, satgas mafia pangan yang banyak menemukan sejumlah oknum yang melakukan penimbunan bahan pangan dimomen tertentu.

Satgas mafia pangan, juga berhasil menggagalkan penyelundupan 1.200 ton gula pasir yang ditimbun dan tak memiliki label SNI.

Tim saber pungli juga turut andil cukup besar dalam menekan angka pungutan liar di Jateng.

"Tim saber pungli tahun ini mengungkap 31 kasus, di 35 Kabupaten/Kota berhasil mengamankan barang bukti uang senilai Rp2.539.539.300 hasil ini cukup besar karena kinerja yang kompak dari tiap jajaran,"tambahnya.

Lebih lanjut Condro mengimbau agar seluruh masyarakat, untuk terus menjaga Kamtibmas suapaya ketertiban dan keamanan terjaga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper