Angka Kriminalitas di Jateng Turun Drastis

Angka Kriminalitas di Provinsi Jateng Terus mengalami penurunan. Hal ini karena kinerja jajaran kepolisian dan juga dukungan masyarakat yang melaporkan seluruh tindak kriminal didaerahnya.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 29 Desember 2017  |  17:33 WIB
Angka Kriminalitas di Jateng Turun Drastis
Kapolda Jateng Condro Kirono

Kabar24.com, SEMARANG - Angka Kriminalitas di Provinsi Jateng Terus mengalami penurunan. Hal ini karena kinerja jajaran kepolisian dan juga dukungan masyarakat yang melaporkan seluruh tindak kriminal didaerahnya.

Kapolda Jateng Condro Kirono mengatakan, kriminalitas ditahun 2016 mencapai 13.425 kasus sedangkan tahun ini hanya 9.841 kasus yang ditangani baik dari polres setempat maupun Polda Jateng turun 26,7%.

"Menurunnya angka kejatahan, khususnya kriminalitas karena seluruh polres sudah melakukan sinergi, dengan masyarakat terutama untuk mengungkap kasus kejahatan," ujarnya Jumat (29/12/2017).

Beberapa satgas juga berperan penting dalam upaya menekan angka kriminalitas khususnya, satgas mafia pangan yang banyak menemukan sejumlah oknum yang melakukan penimbunan bahan pangan dimomen tertentu.

Satgas mafia pangan, juga berhasil menggagalkan penyelundupan 1.200 ton gula pasir yang ditimbun dan tak memiliki label SNI.

Tim saber pungli juga turut andil cukup besar dalam menekan angka pungutan liar di Jateng.

"Tim saber pungli tahun ini mengungkap 31 kasus, di 35 Kabupaten/Kota berhasil mengamankan barang bukti uang senilai Rp2.539.539.300 hasil ini cukup besar karena kinerja yang kompak dari tiap jajaran,"tambahnya.

Lebih lanjut Condro mengimbau agar seluruh masyarakat, untuk terus menjaga Kamtibmas suapaya ketertiban dan keamanan terjaga dengan baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jateng, kriminalitas

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top