Jokowi Ajak FKPPI Perhatikan Daerah Terluar

Presiden Joko Widodo mengajak keluarga besar FKPPI untuk mendukung upaya pemerintah melalui jaringan yang dimiliki untuk memajukan daerah terluar Indonesia.
Rio Sandy Pradana | 09 Desember 2017 15:21 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) dan Seskab Pramono Anung disela-sela Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak keluarga besar FKPPI untuk mendukung upaya pemerintah melalui jaringan yang dimiliki untuk memajukan daerah terluar Indonesia.

Kepala Negara berharap FKPPI agar dapat memperluas dan mengoptimalkan jaringannya di seluruh Indonesia.

"Agar dapat bergerak bersama dengan pemerintah membantu masyarakat miskin dan memajukan daerah-daerah terluar," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan sebagai inspektur apel kebangsaan bela negara FKPPI di Lapangan Monumen Nasional, Sabtu (9/12/2017).

Peran tersebut bisa membantu pemerintah dalam memberantas kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan keluarga, memperkecil ketimpangan, dan merajut kerja sama antaranak bangsa dari seluruh Nusantara.

"Itulah alasannya mengapa saya memprioritaskan pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok Indonesia," ujarnya.

Pemerintah, lanjutnya, ingin memperbaiki jalur logistik, memperkuat perdagangan, terus mempersatukan Indonesia karena infrastruktur bisa mempersatukan, dan membangun keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Negara berpesan agar FKPPI selalu siap sedia dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memfokuskan tenaga dan pikiran untuk terus menjaga Pancasila.

Tag : jokowi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top