Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Titiek Soeharto Siap Tantang Airlangga Jadi Ketum Golkar

Prihatin akan penurunan elektabilitas Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Setya Novanto, politisi senior Partai Golkar Titiek Soeharto menyatakan siap untuk maju guna membenahi partai politik tertua di Indonesia itu.
Titiek Soeharto /Antara
Titiek Soeharto /Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Prihatin akan penurunan elektabilitas Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Setya Novanto, politisi senior Partai Golkar Titiek Soeharto menyatakan siap untuk maju guna membenahi partai politik tertua di Indonesia itu.

Titiek mengaku siap untuk berhadapan dengan Menteri Perindustria Airlangga Hartarto yang sejauh ini didukung oleh mayoritas dari 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I seluruh Indonesia.

"Insya Allah (siap maju). Saya tergerak untuk bisa membawa Golkar menjadi lebih baik lagi," ujar Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu kepada wartawan terkait hasil sebuah survey yang menyebutkan elektabilitas partai itu tengah merosot.

Titiek mengakui kesiapannya untuk maju sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar karena dia merasa bertanggung jawab untuk kembali membesarkan partai yang didirikan Presiden ke-2 Indonesia Soeharto yang tidak lain adalah ayahnya sendiri.

"Harus segera diambil tindakan, harus ada perubahan-perubahan. Di kepemimpinan Pak Setya Novanto ternyata rating Golkar bukan naik tapi malah tambah turun, turun turun," ujarnya.

Soal dukungan DPD, baik tingkat I atau tingkat II, dirinya masih terus menjalin komunikasi hingga Munaslub Partai Golkar digelar.

"Ya saya rasa kita lihat nanti, kan ada Munalsub, mudah-mudahan di situ saya bicara dengan para DPD I dan DPD II," ujar wanita bernama asli Siti Hediati Haryadi itu.

Dia juga berharap kepemimpinan Partai Golkar tidak jatuh pada tangan yang salah karena akan berdampak terhadap kejatuhan partai pohon beringin itu, terutama dalam menghadapi tahun-tahun politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper