Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DJBC Permudah Peserta Sail Sabang Daftarkan Kapalnya

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai turut berpartisipasi dalam kegiatan Sail Sabang 2017 sekaligus mempromosikan berbagai pelayanan prima terhadap masyarakat. Acara Sail Sabang 2017 dengan tema Sabang menuju destinasi wisata dunia dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Jusuf Kalla di Pelabuhan CT3 Badan Pengelola Kawasan Sabang (BPKS), Aceh, Sabtu (2/12/2017).
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 02 Desember 2017  |  19:59 WIB
Sail Sabang - Rahayuningsih
Sail Sabang - Rahayuningsih

Kabar24.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai turut berpartisipasi dalam kegiatan Sail Sabang 2017 sekaligus mempromosikan berbagai pelayanan prima terhadap masyarakat.

Acara Sail Sabang 2017 dengan tema Sabang menuju destinasi wisata dunia dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Jusuf Kalla di Pelabuhan CT3 Badan Pengelola Kawasan Sabang (BPKS), Aceh, Sabtu (2/12/2017).

Dalam rilis yang diteirma, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) menyatakankan acara Sail Sabang 2017 ini adalah upaya pemerintah dalam menarik wisawatan manca negara untuk menikmati keindahan alam nusantara. Sail Sabang 2017 ini adalah acara yang kesembilan, dimulai dari acara rutin Sail Ambon Darwin yang kemudian dikembangkan hingga bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Turut ambil bagian dalam menyukseskan program Sail Sabang 2017, Direktorat Jenderal Bea Cukai melalui aplikasi yacht.beacukai.go.id memberikan fasilitas kepada kapal pesiar peserta acara Sail Sabang 2017 untuk mendaftarakan kedatangannya ke Indonesia secara online.

Dengan adanya aplikasi ini sangat membantu para yachter untuk memproses perizinan kapal pesiar mereka. Melalui aplikasi ini mereka sangat terbantu, karena waktu yang diperlukan untuk pengurusan dokumen perizinan menjadi lebih singkat. Terlebih karena tidak perlu datang ke Kantor Bea Cukai setempat.

Sinergi antar instansi Bea Cukai, Karantina, Imigrasi dan Syahbandar ini membuat proses perizinan kapal pesiar ini hanya membutuhkan waktu 30 menit.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

DJBC Sail Sabang 2017
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top