Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DJBC Permudah Peserta Sail Sabang Daftarkan Kapalnya

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai turut berpartisipasi dalam kegiatan Sail Sabang 2017 sekaligus mempromosikan berbagai pelayanan prima terhadap masyarakat. Acara Sail Sabang 2017 dengan tema Sabang menuju destinasi wisata dunia dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Jusuf Kalla di Pelabuhan CT3 Badan Pengelola Kawasan Sabang (BPKS), Aceh, Sabtu (2/12/2017).
Sail Sabang/Rahayuningsih
Sail Sabang/Rahayuningsih

Kabar24.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai turut berpartisipasi dalam kegiatan Sail Sabang 2017 sekaligus mempromosikan berbagai pelayanan prima terhadap masyarakat.

Acara Sail Sabang 2017 dengan tema Sabang menuju destinasi wisata dunia dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Jusuf Kalla di Pelabuhan CT3 Badan Pengelola Kawasan Sabang (BPKS), Aceh, Sabtu (2/12/2017).

Dalam rilis yang diteirma, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) menyatakankan acara Sail Sabang 2017 ini adalah upaya pemerintah dalam menarik wisawatan manca negara untuk menikmati keindahan alam nusantara. Sail Sabang 2017 ini adalah acara yang kesembilan, dimulai dari acara rutin Sail Ambon Darwin yang kemudian dikembangkan hingga bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Turut ambil bagian dalam menyukseskan program Sail Sabang 2017, Direktorat Jenderal Bea Cukai melalui aplikasi yacht.beacukai.go.id memberikan fasilitas kepada kapal pesiar peserta acara Sail Sabang 2017 untuk mendaftarakan kedatangannya ke Indonesia secara online.

Dengan adanya aplikasi ini sangat membantu para yachter untuk memproses perizinan kapal pesiar mereka. Melalui aplikasi ini mereka sangat terbantu, karena waktu yang diperlukan untuk pengurusan dokumen perizinan menjadi lebih singkat. Terlebih karena tidak perlu datang ke Kantor Bea Cukai setempat.

Sinergi antar instansi Bea Cukai, Karantina, Imigrasi dan Syahbandar ini membuat proses perizinan kapal pesiar ini hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper