Stan AJI Pontianak Raih Penghargaan Terbaik

Juri Festival Media memberikan penghargaan terbaik kepada stan milik Aliansi Jurnalis Independen Pontianak dalam pagelaran Fesmed VI, di Kota Solo, Jawa Tengah.
Yanuarius Viodeogo | 24 November 2017 20:07 WIB
Logo AJI - pontianak.aji.or.id

Kabar24.com, SOLO – Juri Festival Media memberikan penghargaan terbaik kepada stan milik Aliansi Jurnalis Independen Pontianak dalam pagelaran Fesmed VI, di Kota Solo, Jawa Tengah.

AJI Pontianak mengusung tema Diversity in The Heart Of Borneo atau Keberagaman di Jantung Kalimantan pada stand yang mereka buat. Koordinator stan AJI Pontianak Arief Nugroho menuturkan tema itu dipilih sesuai kondisi kekinian Kalimantan Barat.

“Kami menggabungkan tema lingkungan dan keberagaman. Keduanya saling terkait sesuai dengan situasi Kalbar, saat ini. Kami kaget juga karena disebut pemenang pertama, kedua dari AJI Mataram dan pemenang ketiga dari AJI Yogyakarta,” kata Arief dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (24/11/2017).

Ketua AJI Pontianak Dian Lestari mengharapkan dengan penghargaan tersebut semakin memicu AJI Pontianak lebih baik dalam mengembangkan kapasitasnya.

“Sejak AJI Pontianak berdiri 2011, ini kali pertama kami menang selama mengikuti kegiatan kongres AJI seluruh Indonesia dan sekaligus hadiah terbesar bagi kami. Tema yang kami angkat juga atas bantuan pemikiran dan tenaga dari sejumlah pihak,” ucapnya.

Sejumlah organisasi di Kalbar menyumbang pikiran dan bantuan kepada AJI Pontianak untuk berpartisipasi pada Fesmed VI yang berlangsung pada 23-24 November 2017 itu.

Organisasi dimaksud antara lain WWF Indonesia Program Kalbar, ANPRI, Elpagar, Dian Tama, Rumah Aktif Pontianak, PGTK Cerlang Pontianak.

Selain pagelaran Fesmed, AJI Pontianak turut mempersiapkan delegasinya mengikuti Kongres X AJI Indonesia untuk memilih ketua umum dan sekretaris jenderal baru periode 2017-2020 yang bakal dihelat di Hotel Sunan Solo, pada 24-26 November 2017.

Tag : aliansi jurnalis independen
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top