Teroris Tembaki Jamaah Salat Jumat di Sinai. Tak Ada Korban WNI

IED tersebut diledakkan pada saat pelaksanaan salat Jumat. Kelompok teroris juga menembaki para jamaah pascaledakan.
MG Noviarizal Fernandez | 24 November 2017 22:35 WIB

Kabar24.com, JAKARTA- KBRI Mesir melaporkan tidak ada korban jiwa dari Indonesia akibat serangan teroris di Sinai Utara.

Pada hari Jumat, (24/11/2017) ini telah terjadi ledakan Improvised Explosive device (IED) yang dilancarkan kelompok teroris tidak dikenal di samping Masjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El-Abd, kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir.

IED tersebuy diledakkan pada saat pelaksanaan salat Jumat. Kelompok teroris juga menembaki para jamaah pascaledakan.

Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi mengatakan dalam serangan tersebut tidak ada WNI yang menjadi korban.

"Berdasarkan pemantuan KBRI Kairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yang menjadi korban serangan tersebut," ujarnya dalam rilis, Jumat (24/11/2017) malam.

Dia juga menegaskan tak ada warga Indonesia yang tinggal di kita El Arish

Menurut sumber di Mesir, ledakan itu telah mengakibatkan sedikitnya 155 orang tewas dan sekitar 100 lainnya menderita luka-luka.

Sejauh ini, korban ledakan dan serangan masih belum diidentifikasi. Korban tewas kemungkinan masih bertambah. Pelaku serangan berhasil melarikan diri dan sedang dalam proses pengejaran.

Atas nama Rakyat Indonesia, Duta Besar Helmy Fauzi menyampaikan bahwa Pemerintah dan rakyat Indonesia berdiri bersama dengan Mesir dalam peristiwa tragis ini dan perang melawan terorisme serta radikalisme.

Tag : terorisme
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top