Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahasiswi Penabrak Sejumlah Kendaraan Derita Bipolar

Mahasiswi berinisial TFP (24) yang menabrak sejumlah mobil saat hendak menghindari petugas yang mengejarnya diketahui mengidap bipolar.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 22 November 2017  |  18:23 WIB
Mahasiswi Penabrak Sejumlah Kendaraan Derita Bipolar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes R. P. Argo Yuwono - Bisnis.com/Juli Etha

Kabar24.com, JAKARTA— Mahasiswi berinisial TFP (24) yang menabrak sejumlah mobil saat hendak menghindari petugas yang mengejarnya diketahui mengidap bipolar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar R. P. Argo Yuwono. Selama dalam pemeriksaa, menurut Argo, TFP kerap memberikan keterangan yang menyimpang dari pernyataan yang diberikan oleh penyidik.

“Untuk mengecek pelanggaran pidana lainnya, sama Krimum [Direktorat Reserse Kriminal Umum] ditanya. Ditanya A jawabnya C ditanya B jawabnya A. Maka, kita berkoordinasi dengan orang tuanya,” kata Argo, Rabu (22/11/2017).

Dari keterangan orang tua TFP didapati informasi bahwa putri mereka mengidap bipolar.

Bipolar adalah gangguan yang ditandai adanya periode perpindahan mood, pikiran, energi dan perilaku.

Pasien mengalami perubahan mood yang sangat dramatis dari mood yang meningkat atau disebut manik/hipomanik, menjadi mood yang sangat menurun atau depresi.

Selain informasi terkait keadaannya, TFP juga diketahui mengambil mobil CR-V pada saat orang tuanya sedang tidak ada di rumah.

“Dia punya kartu kuning dari rumah sakit. Dia ada tekanan mental tidak stabil. Saat orang tuanya pergi, dia ambil mobil jalan-jalan, dicek mobil dan anaknya tidak ada. Kemudian mendapat telepon dari Polda Metro dan membawa surat kuning itu,” papar Argo.

Sejauh ini, TFP masih berstatus sebagai saksi dalam kejadian ini dan telah diizinkan pulang sejak Selasa malam usai diperiksa.

Kendati diketahui menabrak sejumlah mobil, sejauh ini , satu-satunya pihak yang melayangkan gugatan dalam kejadian ini hanyalah pengendara mobil Derek yang akhirnya menghalangi laju mobil TFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan tabrakan bipolar
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top