Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAHIYANG JOKOWI-BOBBY MENIKAH : Bobby Senyum-senyum Diarak Kereta Kencana

Kirab yang mengantarkan calon menantu Presiden Joko Widodo, (Jokowi) Muhammad Bobby Afif Nasution berangkat dari Hotel Alila Solo, Rabu (8/11/2017) pukul 07.41 WIB.
Mempelai pria, Bobby Nasution (kanan), terlihat di layar video saat Malam Midodareni di kediaman Presiden Joko Widodo, Sumber, Solo, Selasa (7/11) malam./Jibi Photo-  M. Ferri Setiawan
Mempelai pria, Bobby Nasution (kanan), terlihat di layar video saat Malam Midodareni di kediaman Presiden Joko Widodo, Sumber, Solo, Selasa (7/11) malam./Jibi Photo- M. Ferri Setiawan

Kabar24.com, SOLO - Kirab yang mengantarkan calon menantu Presiden Joko Widodo, (Jokowi) Muhammad Bobby Afif Nasution berangkat dari Hotel Alila Solo, Rabu (8/11/2017) pukul 07.41 WIB.

Rombongan itu membawa calon menantu dan keluarga menuju lokasi akad dan resepsi pernikahan di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari.

Bobby Afif Nasution mengenakan pakaian Jawa Jangkep dengan beskap hitam motif emas dan jarit sogan. Blangkon sewarna jarit tersemat di kepalanya. Sesekali ia mengembangkan senyum kepada warga yang memanggil-manggil namanya.

Kereta kuda pertama dikendarai Jimanto, 35. Ia didampingi dua asisten yang mengarahkan kuda sambil berjalan kaki. Baju merah lengan panjang ala pakaian prajurit keraton dengan setelan celana panjang putih dengan garis kuning di bagian sisi kanan-kiri.

Jimanto tenang mengendalikan dua ekor kuda yang menarik kereta. Di belakang kereta yang dinaiki Bobby, tiga kereta kuda lainnya mengikuti. Kereta kedua dinaiki ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar dan pamannya Erwan Nasution.

Ade Hanifah Siregar mengenakan kebaya warna emas. Kerudung dengan warna senada ia kenakan di kepalanga. Sang paman mengenakan beskap warna hitam dengan jarit sogan dan blangkon dengan warna sogan.

Kereta kuda ketiga dinaiki kakak Bobby, Inge Amelia Nasution dan Poppy Dewinta Nasution beserta suami Faisal Hasibuan dan anaknya yang masih bayi Calief.

Kedua kakak perempuan Bobby mengenakan kebaya dan kerudung warna pink dusty dipadu jarit sogan. Sedangkan, Faisal mengenakan beskap hitam.

Kereta kuda keempat dinaiki empat orang keluarga inti Bobby. Pengiring dari kalangan keluarga juga mengenakan pakaian khas Jawa, kebaya bagi perempuam dan beskap bagi laki-laki.

Warga yang ada di sekitar Hotel Alila dengan antusias menonton kirab tersebut. Sebagian mengelu-elukan nama Bobby yang dalam hitungan menit bakal segera menjadi bagian dari keluarga besar Presiden Joko Widodo.

Selain masyarakat umum, para siswa dari sekolah terdekat bersama para guru juga keluar sekolah untuk melihat peristiwa tersebut.

Sementara itu, mobil yang membawa Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK) keluar dari Hotel Alila pukul Pukul 08.15 WIB. RI 2 dikawal mobil Polresta Solo, mobil Polisi Militer dan beberapa paspampres. Sedianya, JK akan menjadi saksi dalam ijab-kabul Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper