Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Densus 88 Kontak Tembak Dengan Kelompok Teroris Penatoi. Dua Orang Tewas

Kontak tembak antara kelompok teroris Penatoi atau Kelompok Imam Munandar dan Detasemen Khusus Anti Teror 88 yang dibantu Polda NTB serta Polres Kota Bima berlangsung di Pegunungan Oi Sarume.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 01 November 2017  |  11:05 WIB
Densus 88 Kontak Tembak Dengan Kelompok Teroris Penatoi. Dua Orang Tewas
Ilustrasi: Anggota Densus 88 Anti Teror bersiaga usai melakukan penggerebekan di Kampung Bugis, Kenali Besar, Alam Barajo, Jambi, Selasa (30/). - Antara/Wahdi Septiawan

Kabar24.com, MATARAM -- Kontak tembak antara kelompok teroris Penatoi atau Kelompok Imam Munandar dan Detasemen Khusus Anti Teror 88 yang dibantu Polda NTB serta Polres Kota Bima berlangsung di Pegunungan Oi Sarume.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (30/10/2017) di pegunungan Oi Sarume, Dusun Mawu Dalam, Desa mawu, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

"Dua orang terduga teroris tewas dalam kontak tembak ini, sedangkan dua lainnya masih dalam pengejaran," ujar Tri di Mataram, Rabu (1/11/2017).

Identitas terduga teroris yang tertembak yaitu Muhamad Amirullah alias Once Dance berusia 37 tahun yang berasal dari kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpuda, Bima dan Rahmad Fadlizil Jalil Alias Yaman berusia 27 Tahun dari kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpuda, Bima.

Tri mengatakan terduga teroris ini berkaitan langsung dengan peristiwa penembakan dua orang anggota Polres Bima di Kelurahan Penatoi pada 11 September lalu saat baru saja mengantar anak mereka bersekolah.

Polisi melakukan pengejaran dan terjadi kontak tembak setelah melalui serangkaian penyelidikan atas kelompok ini.

Di TKP kontak tembak ditemukan sebuah senjata rakitan dengan peluru organik sebanyak sepuluh butir, sebilah pisau, dan uang Rp90 ribu. Kedua pelaku mengalami luka tembak di bagian perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris densus 88
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top