Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DJKI Gelar Pasar Inovasi dan Kreativitas 2017

Pameran yang berisi paten, karya cipta, yang berasal dari inventor individu hingga perguruan tinggi digelar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Selasa (31/10) hingga 2 November 2017.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 30 Oktober 2017  |  15:40 WIB
Ilustrasi hak atas kekayaan intelektual - Istimewa
Ilustrasi hak atas kekayaan intelektual - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pameran yang berisi paten, karya cipta, yang berasal dari inventor individu hingga perguruan tinggi digelar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Selasa (31/10) hingga 2 November 2017.

Agenda tahunan yang dinamai Pasar Inovasi dan Kreativitas 2017, digelar di Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Pasar Inovasi dan Kreativitas juga dimeriahkan forum diskusi, seminar, dan lainnya.

Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaaan Kekayaan Intelektual Dede Mia Yusanti mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkenalkan paten yang sudah dihasilkan inventor, baik dari individual, lembaga riset, hingga universitas.

“Kami gelar pula hasil lomba desain furnitur. Kenapa sektor ini, karena perkembangan desainnya cepat begitu juga nilai ekspornya,” tuturnya, Senin (30/10).

Selain pameran, rencananya juga akan digelar talkshow inovasi dari Sidomath, perusahaan pemilik paten produk pembelajaran matematika. Pada hari kedua pameran, Rabu (1/11), digelar talkshow bertema Merek Bagi UMKM, dengan pembicara Direktur Merek DJKI, Aditya Yoga selaku Sekjen Asosiasi Desain Grafis Indonesia, dan Tri Raharjo salah satu pemilik merek.

Dede menambahkan Pasar Inovasi dan Kreativitas 2017 juga bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. Selama pameran berlangsung, disediakan fasilitas pendaftaran merek gratis bagi pelaku UKM yang ingin mendaftarkan atas produknya.

“Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Pasar Inovasi dan Kreativitas ini diharapkan dapat menciptakan peluang-peluang pasar yang memberikan manfaat ekonomi yang nyata bagi para pemilik kekayaan intelektual,” ujarnya.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kekayaan intelektual
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top