Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DJKI Gelar Pasar Inovasi dan Kreativitas 2017

Pameran yang berisi paten, karya cipta, yang berasal dari inventor individu hingga perguruan tinggi digelar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Selasa (31/10) hingga 2 November 2017.
Ilustrasi hak atas kekayaan intelektual/Istimewa
Ilustrasi hak atas kekayaan intelektual/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pameran yang berisi paten, karya cipta, yang berasal dari inventor individu hingga perguruan tinggi digelar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Selasa (31/10) hingga 2 November 2017.

Agenda tahunan yang dinamai Pasar Inovasi dan Kreativitas 2017, digelar di Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Pasar Inovasi dan Kreativitas juga dimeriahkan forum diskusi, seminar, dan lainnya.

Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaaan Kekayaan Intelektual Dede Mia Yusanti mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkenalkan paten yang sudah dihasilkan inventor, baik dari individual, lembaga riset, hingga universitas.

“Kami gelar pula hasil lomba desain furnitur. Kenapa sektor ini, karena perkembangan desainnya cepat begitu juga nilai ekspornya,” tuturnya, Senin (30/10).

Selain pameran, rencananya juga akan digelar talkshow inovasi dari Sidomath, perusahaan pemilik paten produk pembelajaran matematika. Pada hari kedua pameran, Rabu (1/11), digelar talkshow bertema Merek Bagi UMKM, dengan pembicara Direktur Merek DJKI, Aditya Yoga selaku Sekjen Asosiasi Desain Grafis Indonesia, dan Tri Raharjo salah satu pemilik merek.

Dede menambahkan Pasar Inovasi dan Kreativitas 2017 juga bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. Selama pameran berlangsung, disediakan fasilitas pendaftaran merek gratis bagi pelaku UKM yang ingin mendaftarkan atas produknya.

“Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Pasar Inovasi dan Kreativitas ini diharapkan dapat menciptakan peluang-peluang pasar yang memberikan manfaat ekonomi yang nyata bagi para pemilik kekayaan intelektual,” ujarnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper