Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Relawan yang Akan Hadiri Pernikahan Putri Jokowi 8.000 Orang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan seluruh panitia sudah siap menggelar rangkaian acara pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buwana Sumber Solo pada Rabu (8/11).
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution/Instagram
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution/Instagram

Bisnis.com, SOLO -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan seluruh panitia sudah siap menggelar rangkaian acara pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buwana Sumber Solo pada Rabu (8/11).

"Saya melakukan pengecekan sendiri dari seluruh panitia yang ada sudah beres semuanya, dan tinggal mendistribusikan undangannya dimulai Senin (30/10)," kata Jokowi di rumah kediamannya Sumber Solo, Minggu (29/10/2017).

Jokowi mengatakan Kahiyang-Bobby setelah acara resepsi pernikahan di Solo, kemudian akan dilanjutkan di Medan pada 20, 24, 25 dan 26 November 2017.

Menurut Jokowi, jumlah tamu undangan pada pernikahan Kahiyang-Bobby kurang lebih sebanyak 8.000 tamu. Namun, tamu dari relawan yang lebih banyak dibanding saat pernikahan putrannya, Gibran ada 3.000 relawan.

"Tamu dari relawan yang akan hadir pernikahan Kahiyang sekitar 7.000 hingga 8.000 orang," kata Jokowi.

Ia mengatakan acara pernikahan sendiri pada Rabu (8/11) sekitar pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB diawali dengan ijab, dan tahap kedua resepsi pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB dan ketiga malam hari sekitar pukul 19.00 WIB .

Menurut Jokowi, rencananya yang akan menjadi wakil atau saksi acara ijab dari Kahiyang Ayu adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, sedangkan dari pihak Bobby adalah Daniel Nasution.

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan juga didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, putra sulung Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Silvi, serta calon pengantin putri Kahiyang Ayu.

"Saya tidak ada persiapan khusus menjelang pernikahan ini, dan saya juga tidak dipingit. Saya masih diizinkan pergi kemana-mana," kata Kahiyang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper