Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Misbakhun Berharap Cawagub Khofifah dari Kader Golkar

Wakil Sekretaris Jenderal Pemenangan Pilkada Jawa Timur Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menyerahkan sepenuhnya pemilihan calon wakil gubernur kepada calon gubernur Khofifah Indar Parawansa, namun berharap dari kader partai berlambang beringin tersebut
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 17 Oktober 2017  |  16:01 WIB
Misbakhun Berharap Cawagub Khofifah dari Kader Golkar
M. Misbakhun. - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA—Wakil Sekretaris Jenderal Pemenangan Pilkada Jawa Timur Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menyerahkan sepenuhnya pemilihan calon wakil gubernur kepada calon gubernur Khofifah Indar Parawansa, namun berharap dari kader partai berlambang beringin tersebut.

“Golkar adalah partai pengusung Bu Khofifah. Menyerahkan sepenuhnya kepada Bu Khofifah. Dan Golkar akan bersenang hati apabila yang terpilih itu adalah kader Golkar supaya menjadi pasangan ideal dan memenangkan Pilkada Jatim,” katanya di gedung parlemen, Selasa (17/10). 

Dia mengatakan, banyak kader Golkar yang siap mendampingi Khofifah dalam berlaga di pilkada Jawa Timur. Dia menyebut, saat ini ada 11 anggota DPR RI yang siap menerima pinangan Khofifah, belum lagi kader Golkar yang saat ini menjabat walikota atau bupati di Jawa Timur atau pengurus partai di provinsi tersebut.

Kendati demikian, dia enggan menyebut nama-nama kader Golkar yang bisa dipinang Khofifah. Adapun terkiat kekosongan kursi menteri sosial jika Khofifah mencalonkan diri di pilkada Jawa Timur menurutnya Golkar tak akan mengincar jabatan itu.

“Soal menteri kewenangan presiden. Itu presiden yang punya hak. Kami tidak berharap apapun, karena Golkar mendukung presiden tanpa syarat,” ujarnya. 

Dia pun menyebut, saat ini pihaknya di pusat sudah melakukan komunikasi dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat untuk memperkuat koalisi dalam mendukung Menteri Sosial itu. Menurutnya, proses koalisi masih panjang karena pendaftaraan pilkada Jawa Timur  berakhir Januari 2018.

Golkar yakin terhadap Khofifah karena Ketua Umum Muslimat NU tersebut memiliki modal politik dan sosial yang tinggi.

“Tinggal dikonsolidasikan dan kombinasikan semuanya dengan kekuatan politik pendukung beliau dan kemudian di efektifkan dengan gerakan-gerakan politik yang popular modal sosial dan modal politik tersebut menjadi kekuatan real yang elected,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada jatim misbakhun
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top