Ini 7 Fakta Tentang Hugh Hefner,

Nama Hugh Hefner lekat dengan majalah serta gaya hidup playboy. Bahkan Hugh Hefner dinilai telang mendorong revolusi seksual pada tahun 1960-an.
Saeno | 28 September 2017 12:45 WIB
Hugh Hefner saat merayakan ulang tahun ke-75, 12 Mei 2001. - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Pendiri Majalah Playboy Hugh Hefner meninggal usia di usia 91 tahun.

Nama Hugh Hefner lekat dengan majalah serta gaya hidup playboy. Bahkan Hugh Hefner dinilai telang mendorong revolusi seksual pada tahun 1960-an.

Baca Juga: Ini Deretan Foto-foto Wanita Seksi Pendamping Bos Playboy

Berikut tujuh fakta tentang "Sang Nabi Hedonisme" Amerika ini:

  1. Hugh Hefner mendirikan majalah Playboy pada tahun 1953. Saat itu ia menggunakan gambar Marilyn Monroe telanjang, pinjaman senilai $ 600 terhadap perabotan dan investasinya dari anggota keluarga untuk meluncurkan majalah tersebut dengan total biaya $8.000. Majalah Playboy terus tumbuh dan menjadi salah satu kerajaan penerbitan yang paling banyak dibicarakan dalam sejarah.
  2. Hefner menggunakan halaman-halaman majalahnya untuk menulis artikel panjang yang melawan penyensoran dan mempromosikan berbagai penyebab libertarian lainnya.
  3. Dia membuka Klub Playboy pertamanya di Chicago pada tahun 1960. Akhirnya ada puluhan klub hingga ke Jepang dan Jamaika dan mereka menampilkan penghibur terpanas saat ini, seperti Sammy Davis Jr dan Sonny & Cher. Klub mulai tutup pada akhir 1980-an di tengah meningkatnya biaya.
  4. Tahun 1985 Hefner menderita stroke yang membuatnya lumpuh sementara dan tidak dapat berbicara. Lantas, dia sembuh total.
  5. Dari lahan seluas enam acre (2,5 hektar) Holmby Hills di Los Angeles, Hefner terus menutup tab di majalah tersebut. Dia memiliki ucapan terakhir di tengah lipatan, kartun dan keseluruhan arah editorial.
  6. Hefner mengatur untuk dimakamkan di sebuah ruang bawah tanah di sebelah makam Monroe di sebuah pemakaman Los Angeles.
  7. Hefner kabarnya meminum sebanyak 36 botol Pepsi sehari.

Sumber : Reuters

Tag : seks, majalah playboy
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top