Menlu Retno Terima Penghargaan Agen Perubahan

Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi menerima penganugerahan Award sebagai Agent of Change, dari UN Women dan Global Partnership Forum (GPF).
Rio Sandy Pradana | 22 September 2017 06:25 WIB
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi memberikan keterangan seusai bertemu dengan duta besar negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Gedung Pancasila, Kemenlu, Jakarta, Selasa (25/7). - ANTARA/Wahyu Putro A

Kabar24.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi menerima penganugerahan Award sebagai Agent of Change, dari UN Women dan Global Partnership Forum (GPF).

Berdasarkan laman Kementerian Luar Negeri, pemberian award ini merupakan pengakuan atas berbagai terobosan yang dilakukan oleh Retno, khususnya dalam memajukan Agenda 2030 dan pembangunan berkelanjutan, serta penanganan berbagai isu global melalui diplomasi kemanusiaan dan perdamaian.

"Indonesia akan selalu berada di garis terdepan dalam mendorong dialog. Melalui dialog, konflik dapat dicegah dan perbedaan mampu dijembatani," kata Retno seperti dikutip Bisnis, Jumat (22/9/2017).

Saat ini, Indonesia sangat aktif melakukan berbagai upaya untuk membantu penyelesaian krisis di berbagai negara, termasuk di Rakhine State, Myanmar. Retno telah mengambil prakarsa untuk membangun komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk di Myanmar dan Bangladesh.

UN Women dan GPF menyebut Retno Marsudi adalah sosok panutan dan sumber inspirasi bagi jutaan wanita baik di Indonesia maupun dunia.

UN Women adalah lembaga PBB yang bertugas memajukan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Adapun, GPF adalah lembaga non-profit yang bertujuan memajukan kemitraan inovatif bagi pembangunan.

 

Tag : wanita
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top