Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Berlebaran Idul Adha di Sukabumi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dijadwalkan merayakan Lebaran Idul Adha 1438 Hijriyah di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017).
Presiden Joko Widodo (Jokowi)./Antara
Presiden Joko Widodo (Jokowi)./Antara

Bisnis.com, BANDUNG -  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dijadwalkan merayakan Lebaran Idul Adha 1438 Hijriyah di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017).

"Dimulai dari hari ini, Gubernur mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kota Sukabumi membagikan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan," kata Kepala Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Ade Sukalsah melalui siaran pers di Bandung, Kamis (31/8/2017).

Ia menyampaikan, berdasarkan informasi dari Sekretariat Presiden, bahwa Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggunakan kereta api untuk menuju Kota Sukabumi melalui Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Kunjungan Presiden juga didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki.

Rencananya Presiden akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat saat kunjungannya di Kota Sukabumi.

"Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada sejumlah masyarakat di Kota Sukabumi," katanya.

Ade menyampaikan, Gubernur Jabar sebelumnya dijadwalkan salat Idul Adha di Lapang Gasibu, Kota Bandung, namun akhirnya harus menyesuaikan jadwal dengan agenda Presiden Indonesia.

Meskipun begitu, kata Ade, salat Idul Adha tetap akan dilaksanakan di Lapang Gasibu dengan khotib Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Afif Muhammad, dan imam yakni Imam Besar Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar, Aang Zaenal Arifin.

"Informasi dari Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Setda Jabar, Wagub (Deddy Mizwar) akan menyerahkan sapi dari gubernur di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper