Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ungkap Kasus Novel, Polisi Siapkan Sketsa Orang Kedua

Selain sketsa yang ditunjukkan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, polisi ternyata sedang mempersiapkan sketsa lainnya yang dicurigai sebagai pelaku penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan.nn
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 02 Agustus 2017  |  16:50 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menjenguk Novel Baswedan di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta. - Istimewa
Ketua KPK Agus Rahardjo dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menjenguk Novel Baswedan di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta. - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Di tengah dorongan pembentukan tim independen, polisi terus berupaya mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Selain sketsa yang ditunjukkan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, polisi juga sedang menyiapkan sketsa wajah seseorang lainnya. Orang tersebut dicurigai sebagai pelaku penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan.

Namun, sketsa itu masih perlu melalui sejumlah proses untuk bisa dipublikasikan. Adapun penggambaran sketsa dilakukan sesuai keterangan saksi.

"Jadi sketsa kemarin baru satu. Namanya sketsa, harus di-cross check kembali dengan saksi melihat. Kemarin saksi melihat ada orang tak dikenal ada disekitar TKP kemudian kita lakukan sketsa dan dikirim ke Inafis dan masukkan komputer. Setelah jadi kita cross check kembali ke saksi apakah rambutnya seperti ini, bentuk mata, alis, telinga, bibir, dagu seperti apa dan semuanya," jelas Argo soal proses pembuatan sketsa, Rabu (2/8/2017).

Namun, Argo enggan membeberkan sejauh apa proses yang sudah dilalui dan kesiapan sketsa kedua ini untuk bisa dirilis ke publik.

Kendati sudah merilis sketsa pihak yang dicurigai, menurutnya tidak sekonyong-konyong profil dalam sketsa bisa langsung ditetapkan sebagai tersangka atau pelaku.

Jika kelak masyarakat atau polisi menemukan orang dengan ciri-ciri mirip sketsa, polisi masih perlu mengecek kembali terkait alibi dan bukti-bukti yang ada.

Untuk mempercepat pencarian orang mirip gambar dalam sketsa, Argo mengatakan pihaknya sudah menyebarkan sketsa ke masyarakat dan jika ada pihak yang mengetahui keberadaan orang mirip sketsa agar segera disampaikan ke pihak berwajib.

"Kita sudah sebarkan ke masyarakat. Jika ada info mirip-mirip silakan sampaikan ke Polisi selain kita [polisi juga] mencari," kata Argo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

novel baswedan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top