Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pelamar Serentak Mengakses, Website BKN Error

Lantaran diserbu pengakses dalam waktu yang bersamaan, portal Badan Kepegawaian Negara (BKN), www.bkn.go.id, mengalami error, tidak bisa diakses sejak beberapa menit yang lalu, menjelang dimulainya pendaftaran online CPNS 2017 melalui sub domain, https://sscn.bkn.go.id.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 01 Agustus 2017  |  10:22 WIB
Pelamar Serentak Mengakses, Website BKN Error
Ilustrasi - JIBI
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Lantaran diserbu pengakses dalam waktu yang bersamaan, portal Badan Kepegawaian Negara (BKN), www.bkn.go.id, mengalami error, tidak bisa diakses sejak beberapa menit yang lalu, menjelang dimulainya pendaftaran online CPNS 2017 melalui sub domain, https://sscn.bkn.go.id.

Saat mencoba mengakses portal BKN tersebut, pelamar mendapati pengumuman: 502 Bad Gateway. Kemudian ada penjelasan tambahan: Network Error (tcp_error). A communication error occurred: ""The Web Server may be down, too busy, or experiencing other problems preventing it from responding to requests. You may wish to try again at a later time. For assistance, contact your network support team.

Menurut jadwal yang sudah diumumkan oleh BKN, portal resmi pendaftaran online CPNS dijadwalkan dibuka pada pukul 10.00 WIB.

Pendaftaran online ini berlangsung hingga 26 Agustus pukul 23.59 WIB untuk Mahkamah Agung (MA) dan 31 Agustus pukul 23.59 WIB untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Untuk menghindari penumpukan pendaftaran, BKN mengimbay kepada calon pelamar agar tidak semua mendaftar pada tanggal 1 Agustus, tetapi bisa mendaftar di hari-hari berikutnya sampai sebelum batas waktu pendaftaran ditutup.

BKN bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kemenkumham dan MA, menyatakan kesiapannya menerima pendaftaran pelamar CPNS selama masa pendaftaran online terhitung 1 Agustus hingga 31 Agustus mendatang.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengatakan secara umum seluruh infrastruktur, aplikasi dan jaringan web Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) sampai sejauh ini sudah dinyatakan siap.

"Kami berharap pelaksanaan registrasi online ini dapat berjalan lancar, on track sesuai yang telah dipersiapkan dan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat karena jarak tidak lagi jadi penghalang untuk melakukan registrasi CPNS," katanya.

Dia mengimbau kepada publik untuk untuk dalam menerima informasi penerimaan CPNS 2017 dan
informasi resmi hanya dikeluarkan oleh website instansi pemerintah berdomain go.id.

"Jangan mempercayai jalur lain dalam penerimaan CPNS 2017 selain dari mekanisme pendaftaran dan pelaksanaan seleksi yang dikeluarkan oleh pemerintah," katanya.

Pemerintah mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di dua lembaga yakni Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM dengan formasi yang tersedia sebanyak 19.210 orang.

Adapun formasi untuk ke-2 lembaga tersebut yakni Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang. Dari kuota CPNS untuk Kemenkumham sebanyak 17.962 kursi, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga Lapas atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendaftaran cpns
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top