Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenag & Kemkominfo Samakan Persepsi Bangun Karakter Bangsa

Kemenag dan Kemkominfo bekerja sama untuk membangun karakter bangsa melalui penyelenggaraan program bidang komunikasi, informasi, dan agama.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 28 Juli 2017  |  22:16 WIB
Kemenag & Kemkominfo Samakan Persepsi Bangun Karakter Bangsa
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara - Antara/Wahyu Putro
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Kementerian Agama dan Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama untuk membangun karakter bangsa melalui penyelenggaraan program bidang komunikasi, informasi, dan agama.

Nota kesepahaman (memorandum of understanding) kerja sama tersebut ditandangani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Kerja sama itu dilandasi atas peran Kemenag dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang cukup besar dalam melaksanakan dan mengimplementasikan program pembangunan karakter bangsa.

Menag Lukman Hakim Saifuddin, dalam situs Kementerian Agama, menjelaskan bahwa Kemenag memiliki 55.000 orang penyuluh dari setiap agama yang dianut oleh mayoritas masyarakat di Indonesia.

Para penyuluh merupakan sumber daya yang perlu diberikan perhatian yang lebih, khususnya mengenai informasi yang dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya mengenai berbagai kebijakan pemerintah saat ini.

“Penyuluh-penyuluh agama di lapangan, sesungguhnya sangat haus akan informasi itu tidak hanya mengenai ihwal keagamaan akan tetapi juga hal-hal di luar itu,” ujarnya.

Sementara itu Menkominfo Rudiantara mengatakan pihaknya senantiasa bersinergi dengan siapa pun yang memiliki kanal komunikasi yang telah ada, termasuk kanal agama.

“Di era pemerintahan sekarang ini, kementerian dituntut harus komunikasi ke publik secepatnya, dengan cara komunikasi yang terintegrasi.  Dan cara komunikasi pemerintah yang efektif antara lain melalui para penyuluh,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

informasi kementerian agama
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top