Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompor Rusak, Gas Terbawa Hanyut. Ini Kebutuhan Korban Banjir Belitung Timur

Banjir yang menerjang wilayah Belitung Timur membuat korban tak bisa melakukan apa pun selain berharap mendapat pasokan bantuan.
Ilustrasi: Seorang pria menggendong istrinya menembus genangan air./Reuters-Henry Romero
Ilustrasi: Seorang pria menggendong istrinya menembus genangan air./Reuters-Henry Romero

Kabar24.com, PANGKALPINANG - Banjir yang menerjang wilayah Belitung Timur membuat korban tak bisa melakukan apa pun selain berharap mendapat pasokan bantuan.

Beruntung, PT Timah (Persero) Tbk terus menyalurkan bantuan makanan, obat-obatan, dan air bersih kepada korban banjir di Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Hingga hari ketujuh atau satu minggu pascabanjir, berbagai bantuan terus disalurkan kepada masyarakat Belitung Timur yang membutuhkannya," kata Kepala Hubungan Masyarakat PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Minggu (13/7/2017).

Ia mengatakan relawan PT Timah yang tergabung dalam tim Emergency Response Group (ERG) terus bahu membahu membantu masyarakat korban banjir di Belitung Timur.

Pada Sabtu (22/7), tim ERG bersama anggota dan pengurus IKT wilayah Belitung, Toboali, Jebus, Sungailiat, Pangkalpinang, Jakarta, Belinyu dan Mentok melakukan aksi bersih-bersih di mushala dan Sekolah Dasar di Kampung Bugis, Gantong.

"Relawan bersama TNI, kepolisian, tim ACT Babel dan sejumlah pelajar dan pramuka, dengan semangat dan penuh kekompakan membersihkan sarana ibadah tersebut hingga layak untuk digunakan," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia tim relawan dari PT Timah ini menyalurkan nasi bungkus, air bersih dan air mineral kepada korban banjir.

"Hari ini Direksi PT Timah yang diwakili Direktur Operasi, Alwin Albar, akan mengunjungi lokasi-lokasi terparah yang terdampak banjir dan juga menyalurkan bantuan kebutuhan korban banjir," katanya.

Menurut Anggi, sudah merupakan kebiasaan bagi PT Timah untuk selalu membantu setiap kali ada bencana besar di Indonesia. Apalagi musibah ini ada di Bangka Belitung, tentu sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk peduli dan membantu masyarakat.

"Saat ini relawan PT Timah bersiaga dan turun ke lapangan, karena adanya tanda-tanda banjir susulan. Dengan kesiagaan tersebut, relawan berhasil mengevakuasi sejumlah warga sehingga terhindar dari kejadian yang lebih membahayakan," katanya.

La Majaenne, korban banjir sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh relawan PT Timah.

"Kami sangat berterima kasih Pak atas bantuan ini. Tentu sangat membantu di saat-saat seperti ini," ujar wanita paruh baya ini.

Demikian juga Chicha korban banjir lainnya juga sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan relawan PT Timah.

"Kami belum bisa masak, kompor rusak dan gas pun hanyut. Makanan dan minuman ini sungguh sangat memudahkan, sehingga kami bisa konsentrasi membersihkan rumah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper