Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepercayaan Terhadap Pemerintah Tertinggi, Presiden Jokowi: Jangan Nyinyir

OECD sebut kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Indonesia sebesar 80%, Presiden Joko Widodo berujar harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 20 Juli 2017  |  22:10 WIB
Presiden Joko Widodo saat menerima Tim Redaksi Bisnis Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Senin (10/7). - JIBI/Dwi Prasetya
Presiden Joko Widodo saat menerima Tim Redaksi Bisnis Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Senin (10/7). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- OECD sebut kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Indonesia sebesar 80%, Presiden Joko Widodo berujar harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Menanggapi pertanyaan wartawan seputar hasil survey Gallup yang menempatkan Indonesia sebagai peringkat pertama negara dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahnya, Presiden mengatakan bahwa momentum tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaim-baiknya.

"Momentum kepercayaan seperti ini harus dipakai. Karena ada kepercayaan yang diberikan kepada pemerintah. Ini harus dipakai," kata Presiden, dikutip dari siaran pers, Kamis (20/7/2017).

Oleh sebab itu, Presiden mengajak semua pihak untuk optimistis bahwa negara ini akan menjadi lebih baik.

"Jangan yang dimunculkan pesimisme, nyinyir-nyinyir, kepercayaan sudah jelas dilihat survei makanya yang harus kita munculkan sebuah optimisme negara ini ke depan akan lebih baik," ucap Presiden.

Laporan terbaru Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) menyebut tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Indonesia pada 2016 sebesar 80%, melesat dibandingkan dengan 2007 sebesar 28%. Tingkat kepercayaan ini tertinggi dibandingkan dengan negara-negara maju yang tergabung dalam OECD maupun negara-negara berkembang non-OECD.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oecd presiden jokowi gallup survei kepercayaan masyarakat
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top