Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melli Darsa Gabung ke Jaringan Global PwC

MDC menyatakan tetap beroperasi secara terpisah dalam jaringan PwC. Firma ini memberikan nasihat hukum bagi perusahaan dan organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan di lingkungan bisnis.

Bisnis.com, JAKARTA — Konsultan dan kentor advokat Melli Darsa & Co. (MDC) resmi bergabung dangan jaringan firma hukum global PwC sejak 17 Juli 2017.

Walaupun sudah bergabung dalam jaringan PwC, MDC menyatakan tetap beroperasi secara terpisah dalam jaringan PwC. Firma ini memberikan nasihat hukum bagi perusahaan dan organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan di lingkungan bisnis.

Konsultasi utama Melli Darsa sebagian besar berkaitan dengan restrukturasi komersial dan korporasi, merger dan akusisi, ketenagakerjaan, serta tata kelola dan kepatuhan entitas.

Irhoan Tanudiredja, Senior Partner PwC Indonesia, mengatakan perusahaan-perusahaan multinasional yang beroperasi di Indonesia dan kawasan sekitarnya akan melihat keuntungan dalam menjalin kerja sama dengan firma jasa profesional global.

“Sebagai firma anggota dalam jaringan PwC, MDC akan memberikan keunggulan kompetitif bagi para klien yang menyadari manfaat bekerja sama dengan merek global,” tuturnya dalam keterangan resmi, Senin (17/7/17).

Selanjutnya, Melli Darsa & Co. juga akan memberikan pilihan dan kesempatan untuk mengakses jaringan jasa profesional global bagi para pengusaha Indonesia maupun calon investor yang hendak masuk Tanah Air.

Nantinya, MDC akan bekerja bersama dengan firma hukum lainnya dalam jaringan PwC Indonesia dalam memberikan rangkaian lengkap dari berbagai jasa yang berfokus pada industri, a.l. di bidang asuransi/audit, jasa konsultasi perpajakan dan hukum, nasihat keuangan dan konsultasi bisnis.

Sementara itu, Melli Darsa, pendiri dan senior partner Melli Darsa & Co. mengatakan, bergabungnya MDC ke dalam jaringan PwC menetapkan standar baru dalam jasa nasihat hukum dan bisnis perusahaan di Indonesia.

Tidak hanya itu, MDC dapat lebih memberikan dukungan yang lebih baik kepada para klien dalam mencapai keunggulan kompetitif melalui pendekatan multidisiplin yang lebih luas dan terintegrasi.

“Kami melihat bahwa semakin banyak perusahaan mencari solusi praktis dan efisien yang berwawasan ke depan, seringkali melalui titik kontak tunggal,” katanya.

Dia menambahkan bergabungnya Melli Darsa & Co. ke dalam jaringan global PwC pada akhirnya tidak hanya memberikan jangkauan yang lebih luas kepada para advokat dan konsultan hukum andal Indonesia, tetapi juga membantu firma hukum ini untuk tetap mempertahankan independensi dan otonomi, meski bagian dari jaringan firma PwC.

Sebelumnya, Melli Darsa & Co. merupakan firma hukum yang didirikan pada 2002. Sejauh ini MDC terlibat dalam memberikan jasa hukum perusahaan dan komersial untuk berbagai jenis klien, mulai dari perusahaan swasta, hingga entitas bertujuan khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper