Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melli Darsa Gabung ke Jaringan Global PwC

MDC menyatakan tetap beroperasi secara terpisah dalam jaringan PwC. Firma ini memberikan nasihat hukum bagi perusahaan dan organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan di lingkungan bisnis.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 17 Juli 2017  |  17:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Konsultan dan kentor advokat Melli Darsa & Co. (MDC) resmi bergabung dangan jaringan firma hukum global PwC sejak 17 Juli 2017.

Walaupun sudah bergabung dalam jaringan PwC, MDC menyatakan tetap beroperasi secara terpisah dalam jaringan PwC. Firma ini memberikan nasihat hukum bagi perusahaan dan organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan di lingkungan bisnis.

Konsultasi utama Melli Darsa sebagian besar berkaitan dengan restrukturasi komersial dan korporasi, merger dan akusisi, ketenagakerjaan, serta tata kelola dan kepatuhan entitas.

Irhoan Tanudiredja, Senior Partner PwC Indonesia, mengatakan perusahaan-perusahaan multinasional yang beroperasi di Indonesia dan kawasan sekitarnya akan melihat keuntungan dalam menjalin kerja sama dengan firma jasa profesional global.

“Sebagai firma anggota dalam jaringan PwC, MDC akan memberikan keunggulan kompetitif bagi para klien yang menyadari manfaat bekerja sama dengan merek global,” tuturnya dalam keterangan resmi, Senin (17/7/17).

Selanjutnya, Melli Darsa & Co. juga akan memberikan pilihan dan kesempatan untuk mengakses jaringan jasa profesional global bagi para pengusaha Indonesia maupun calon investor yang hendak masuk Tanah Air.

Nantinya, MDC akan bekerja bersama dengan firma hukum lainnya dalam jaringan PwC Indonesia dalam memberikan rangkaian lengkap dari berbagai jasa yang berfokus pada industri, a.l. di bidang asuransi/audit, jasa konsultasi perpajakan dan hukum, nasihat keuangan dan konsultasi bisnis.

Sementara itu, Melli Darsa, pendiri dan senior partner Melli Darsa & Co. mengatakan, bergabungnya MDC ke dalam jaringan PwC menetapkan standar baru dalam jasa nasihat hukum dan bisnis perusahaan di Indonesia.

Tidak hanya itu, MDC dapat lebih memberikan dukungan yang lebih baik kepada para klien dalam mencapai keunggulan kompetitif melalui pendekatan multidisiplin yang lebih luas dan terintegrasi.

“Kami melihat bahwa semakin banyak perusahaan mencari solusi praktis dan efisien yang berwawasan ke depan, seringkali melalui titik kontak tunggal,” katanya.

Dia menambahkan bergabungnya Melli Darsa & Co. ke dalam jaringan global PwC pada akhirnya tidak hanya memberikan jangkauan yang lebih luas kepada para advokat dan konsultan hukum andal Indonesia, tetapi juga membantu firma hukum ini untuk tetap mempertahankan independensi dan otonomi, meski bagian dari jaringan firma PwC.

Sebelumnya, Melli Darsa & Co. merupakan firma hukum yang didirikan pada 2002. Sejauh ini MDC terlibat dalam memberikan jasa hukum perusahaan dan komersial untuk berbagai jenis klien, mulai dari perusahaan swasta, hingga entitas bertujuan khusus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

advokat
Editor : M. Taufikul Basari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top