Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belum Serahkan Proposal Perdamaian, PT Multi Structure Minta Perpanjangan PKPU

Perusahaan konstruksi PT Multi Structure meminta perpanjangan masa penundaan kewajiban pembayaran utang dari PKPU sementara menjadi PKPU tetap selama 30 hari.
Deliana Pradhita Sari
Deliana Pradhita Sari - Bisnis.com 06 Juli 2017  |  18:16 WIB
Belum Serahkan Proposal Perdamaian, PT Multi Structure Minta Perpanjangan PKPU

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan konstruksi PT Multi Structure meminta perpanjangan masa penundaan kewajiban pembayaran utang dari PKPU sementara menjadi PKPU tetap selama 30 hari.

Permintaan ini diajukan Multi Structure lantaran belum siap dengan proposal perdamaian. Debitur belum menyerahkan proposal pada rapat pembahasan rencana perdamaian.

Kuasa hukum PT Multi Structure (debitur) Rio Simanjuntak mengatakan pihaknya belum dapat menyusun proposal perdamaian sebab baru mendapatkan data kreditur final pada hari ini.

“Kami memohon PKPU sementara diperpanjang menjadi PKPU tetap untuk jangka waktu 30 hari,” katanya dalam rapat kreditur, Kamis (6/7/2017).

Perpanjangan tersebut, ungkapnya, akan digunakan untuk menyusun rencana perdamaian yang komprehensif. Pasalnya, debitur memiliki tipe kreditur yang beragam.

Menurut Rio, setiap kreditur memiliki penyelesaian yang berbeda-beda tergantung jenis utangnya. Oleh karena itu, pihaknya harus membuat proposal perdamaian sedetail mungkin.

Meski diperpanjang selama 30 hari, debitur berjanji untuk merampungkannya dalam 2 minggu.

Perpanjangan ini disetujui secara aklamasi oleh para kreditur. Meski perwakilan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. meminta waktu dipersingkat.

Hakim pengawas Hastopo mengatakan hasil aklamasi perpanjangan akan dilaporkan kepada hakim pemutus. Namun, dia menyatakan perpanjangan PKPU diubah menjadi 31 hari agar PKPU tetap berakhir pada Senin, 7 Agustus 2017.

Adapun sidang pengesahan akan digelar Jumat (7/7/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pkpu
Editor : M. Taufikul Basari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top