Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Syafii Maarif: 80% Tanah Kita Dikuasai Asing, 7% Dibagi 250 Juta Jiwa

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Syafii Maarif mengaku prihatin karena keadaan ekonomi di Indonesia yang sebagian besar asetnya dikuasai oleh asing.
Tokoh nasional Buya Syafii Maarif usai pertemuan konsultasi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/6)./Antara-Yudhi Mahatma
Tokoh nasional Buya Syafii Maarif usai pertemuan konsultasi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/6)./Antara-Yudhi Mahatma

Bisnis.com, SLEMAN -  Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Syafii Maarif mengaku prihatin karena keadaan ekonomi di Indonesia yang sebagian besar asetnya dikuasai oleh asing.

"Yang cukup mengharukan adalah tanah kita ternyata 80 persen dikuasai oleh asing, 13 persen dikuasai konglomerat, sisanya tujuh dibagi untuk 250 juta jiwa," kata Syafii Maarif dalam tulisannya yang dibacakan tamir masjid setempat saat menerima silaturahim Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sleman di Nogotirto, Gamping Sleman, Rabu (5/7/2017).

Syafii menyampaikan hal tersebut dalam tulisannya yang dibacakan oleh takmir masjid setempat di hadapan Forkompimda yang dipimpin langsung Bupati Sleman Sri Purnomo.

Syafii berharap Kabupaten Sleman bisa meningkatkan ketentraman dan keamanan di wilayah Kabupaten Sleman. Kabupaten Sleman juga harus mampu menjadi contoh nasional sebagai kabupaten yang mampu mengendalikan ketertiban dan keamanan di wilayahnya.

"Masih banyak terjadi perampokan, penipuan, 'klithih' juga masih ada. Saya harap Kabupaten Sleman bisa meningkatkan keamanannya," katanya.

Syafii juga berharap Kabupaten Sleman bisa mengurangi angka kemiskinan, sehingga bisa menjadi contoh di tingkat nasional dalam upaya pengentasan kemiskiran.

Bupati Sleman Sri Purnomo bersama bersama dengan Forkompimda dan OPD melakukan silaturahim kepada kiai, ulama, dan tokoh masyarakat Kabupaten Sleman. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka Idul Fitri 1438 Hijriah.

Ssebanyak lima kiai dan alim ulama yang dikunjungi rombongan Bupati Sleman pada Rabu. Yang pertama Bupati Sleman beserta rombongan bersilaturahim ke kediaman Prof Dr Syafii Maarif di Perumahan Nogotirto II Gamping.

Bupati Sleman beserta rombongan diterima oleh tamir Masjid Nogotirto dikarenakan Syafii Maarif sedang berada di luar kota.

Setelah dari kediaman Buya Syafii, Bupati Sleman beserta rombongan kemudian melanjutkan silaturahim ke K.H. Sujai Masduki pimpinan Pondok Pesantren As Salafiyah di Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping.

Kegiatan dilanjutkan ke kediaman Abdullah Effendi, pengasuh Pondok Pesantren Babuttowalit di Desa Sumberagung, Kecamatan Moyudan, ke kediaman Ketua IPHI Kabupaten Slemanb K.H. Abdul Madjid, MSi di Margokaton, Sayegan.

Acara terakhir ke kediaman K.H. Asyhari, pengasuh Pondok Pesantren As Salam Desa Banyurejo, Kecamatan Tempel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper