Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Leonardo DiCaprio Sambut Kebijakan Meksiko Soal Perikanan

Meksiko melarang penangkapan ikan menggunakan jaring insang (gillnets) di Teluk California bagian Utara sebagai bagian dari janji negara itu untuk menyelamatkan spesies lumba-lumba langka yang dibela oleh Leonardo DiCaprio.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 01 Juli 2017  |  16:26 WIB
Lumba-lumba - Reuters
Lumba-lumba - Reuters

Bisnis.com, MEXICO CITY--- Meksiko melarang penangkapan ikan menggunakan jaring insang (gillnets) di Teluk California bagian Utara sebagai bagian dari janji negara itu untuk menyelamatkan spesies lumba-lumba langka yang dibela oleh Leonardo DiCaprio.

Seperti disebutkan oleh berita kantor berita Reuters pada Sabtu (1/7),  Meksiko menyingkap sebuah rencana dengan DiCaprio untuk melindungi mamalia laut bertubuh kecil ini pada 3 pekan lalu. Jaring insang, yang menggunakan jala yang didesain untuk membiarkan ikan masuk hanya kepala tapi bukan badannya, disalahkan karena menjebak lumba-lumba vaquita dan membunuh mereka.

Dalam kabar resmi, Pemerintah Mexico mengatakan pihaknya telah mengeluarkan larangan permanen atas penangkapan ikan menggunakan jaring insang di utara Teluk California, di mana masih terdapat beberapa lumba-lumba vaquita yang masih hidup.

Yayasan DiCaprio mengestimasikan pada awal Juni terdapat kurang dari 30 vaquita yang tersisa di alam liar. Di akun twitternya, DiCaprio menyambut kebijakan itu sebagai "berita besar" dimana pengumuman pelarangan sementara sebelumnya telah menjadi permanen. DiCaprio menyampaikan ucapan terima kasihnya untuk Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto dan World Wildlife Fund.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meksiko leonardo dicaprio

Sumber : Reuters

Editor : Hendra Wibawa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top