Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leonardo DiCaprio Sambut Kebijakan Meksiko Soal Perikanan

Meksiko melarang penangkapan ikan menggunakan jaring insang (gillnets) di Teluk California bagian Utara sebagai bagian dari janji negara itu untuk menyelamatkan spesies lumba-lumba langka yang dibela oleh Leonardo DiCaprio.
Lumba-lumba/Reuters
Lumba-lumba/Reuters

Bisnis.com, MEXICO CITY--- Meksiko melarang penangkapan ikan menggunakan jaring insang (gillnets) di Teluk California bagian Utara sebagai bagian dari janji negara itu untuk menyelamatkan spesies lumba-lumba langka yang dibela oleh Leonardo DiCaprio.

Seperti disebutkan oleh berita kantor berita Reuters pada Sabtu (1/7),  Meksiko menyingkap sebuah rencana dengan DiCaprio untuk melindungi mamalia laut bertubuh kecil ini pada 3 pekan lalu. Jaring insang, yang menggunakan jala yang didesain untuk membiarkan ikan masuk hanya kepala tapi bukan badannya, disalahkan karena menjebak lumba-lumba vaquita dan membunuh mereka.

Dalam kabar resmi, Pemerintah Mexico mengatakan pihaknya telah mengeluarkan larangan permanen atas penangkapan ikan menggunakan jaring insang di utara Teluk California, di mana masih terdapat beberapa lumba-lumba vaquita yang masih hidup.

Yayasan DiCaprio mengestimasikan pada awal Juni terdapat kurang dari 30 vaquita yang tersisa di alam liar. Di akun twitternya, DiCaprio menyambut kebijakan itu sebagai "berita besar" dimana pengumuman pelarangan sementara sebelumnya telah menjadi permanen. DiCaprio menyampaikan ucapan terima kasihnya untuk Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto dan World Wildlife Fund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Hendra Wibawa
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper